Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Kredit Motor Saya Tidak di ACC? Inilah Penyebab dan Solusi nya

Kenapa ya pengajuan kredit motor saya tidak di ACC Leasing? Padahal syarat dah lengkap kok masih tak lolos ACC? Ada beberapa faktor pengajuan kredit ditolak oleh pihak Leasing.

Mungkin saat Anda membaca artikel ini pernah, bahkan sedang mengalami hal tersebut.

Biasanya pihak leasing tidak akan memberikan alasan ditolak nya data anda secara langsung, karena leasing berhak menolak data tanpa alasan, maka disini kami akan menjelaskan informasi mengenai Faktor - Faktor Penyebab Kredit Motor Ditolak (tidak di ACC)

Pengajuan Kredit Di Tolak tak di ACC?

Berikut Ini adalah Beberapa Faktor Penyebab Kredit Motor Ditolak, mungkin artikel ini bisa digunakan sebagai sedikit Tips Pengajuan Kredit Agar di Acc juga kali yah.. asalkan Anda mau memperhatikan hal - hal dibawah ini :
Seorang surveyor pertama kali akan melihat bagaimana karakter calon konsumen kredit yang akan di surveynya, sebab penentu ACC adalah si surveyor tersebut.

Jadi calon konsumen yang memiliki karakter kurang baik, dapat dipastikan tidak akan di ACC dalam pengajuan kreditnya meskipun ia memiliki uang untuk pengajuan kredit.
Ini yang sering sekali terjadi pada umumnya, kapasitas dari seorang calon pembeli sangat minim untuk melakukan pengajuan kredit. Kapasitas disini meliputi bermacam keadaan konsumen, misalnya dari Pekerjaan.

Contoh penilaian dari Status lama bekerja dibawah 6 bulan serta Penghasilan Gaji yang minim.

Kemudian status kepemilikan rumah dan isi perabotan rumah. Itupun akan jadi tolak ukur si surveyor untuk meng-Acc data pengajuan kredit, apabila perabotan rumah kosong melompong atau status kepemilikan rumah tidak jelas, maka surveyor akan ragu untuk meng-ACC data si calon Pembeli.
Kelengkapan persyaratan saat pengajuan kredit sangatlah penting, tidak sedikit orang yang meremehkan persyaratan kredit ini dengan alasan syaratnya ribet, padahal disinilah surveyor melihat keseriusan si calon Pembeli atas pengajuan Kreditnya.

Jika si calon pembeli mengabaikan kelengkapan data yang di minta oleh surveyor, maka sudah jelas si surveyor akan melihat ketidak seriusan si calon Pembeli, untuk itu siapkan Persyaratan Yang Baik & Benar agar pengajuan dapat diterima.
Banyak sekali yang kurang memahami prosedur pengajuan kredit, karena berasumsi bahwa si calon pembeli ini sanggup untuk bayar DP dan angsuran yang di tentukan nya sendiri sampai si calon pembeli tidak mengetahui bahwa ada Standar Operasional Prosedur dari Leasing yang harus di ketahui nya.

Jika salah dalam memilih angsuran pada saat mengajuan kredit, bisa jadi ini yang menjadi penilaian surveyor terhadap si calon pembeli, karena menurut perhitungan kredit tidak mungkin dapat di ACC jika angsuran yang di ambil si calon pembeli terlalu besar dan tidak sebanding dengan kebutuhan serta penghasilan si calon pembeli
Didalam peraturan survey yang diberikan Leasing untuk surveyor salah satu diantaranya adalah Cek lingkungan.

Jika si calon pembeli memiliki hubungan yang buruk bahkan bermasalah di lingkungan sekitar tempat tinggal nya, maka jelas sudah dapat dipastikan data pengajuan kredit nya akan di tolak oleh Leasing.
Ada beberapa daerah yang memiliki penilaian negatif di leasing, biasanya dikarenakan daerah tersebut banyak sekali konsumen kredit yang bermasalah, mulai dari tunggakan angsuran kredit, motor di gadai, motor ditarik, bahkan motor hilang. Daerah ini lah yang agak sulit untuk si surveyor meng-ACC data si calon pembeli.
Black List atau bisa dibilang Bermasalah, seorang yang ingin melakukan pengajuan kredit harus memastikan namanya tidak pernah bermasalah di Leasing.

Sebab mayoritas leasing saat ini sudah menggunakan BI ceking untuk menganalisa konsumen yang pernah bermasalah di leasing. akan sulit bagi si pengaju kredit untuk di ACC jika ia sudah pernah bermasalah di Leasing.

Itulah Faktor-faktor Penyebab Kredit di tolak (tidak di ACC), tidak hanya dalam pengajuan kredit motor saja, informasi diatas juga berlaku untuk Anda yang mau mengajukan kredit apapun yang berhubungan dengan pihak leasing. Kemudian apakah ada solusi terhadap faktor-faktor di atas?
(foto tribunmedan.com)
Baca Juga:
  1. Pilih Deposito atau Nabung Saham? Baca biar Gk Menyesal
  2. Daftar Asuransi kesehatan Paling Mudah Ngurus Klaimnya
  3. Inilah Bedanya Kartu Kredit dan Kartu Debit
  4. Jika Pengajuan Kredit Motor Tidak Di ACC
  5. Keunggulan Dan Kekurangan Beli Mobil Melalui Leasing
  6. 3 Poin Penting Untuk Pertimbangan Sebelum Membuat Kartu Kredit
  7. Tips Memilih Leasing Murah Untuk Kredit Motor
  8. Mengapa BFI Finance Makin Diminati Masyarakat?
  9. Untung Rugi Kredit Kendaraan di Bank dan Leasing