Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

9 Penyebab dan Cara Aktifkan Limit Ceria Yang Tidak Bisa Digunakan

Aplikasi CERIA dari Bank BRI merupakan Produk Pinjaman Digital dengan cicilan tenor 1 s/d 12 bulan yang diperuntukkan untuk seluruh nasabah BRI. Melansir dari Laman BRI Ceria bahwa Suku bunga BRI Ceria itu tetap atau flat yakni sebesar 1,42% per bulan dengan persentase bunga tahunan.

Layanan kredit Ceria dari Bank BRI ini bisa juga dimanfaatkan masyarakat untuk transaksi online di merchant yang telah bekerjasama. Pembiayaan ini persyaratannya sederhana dan proses pengajuan cukup mudah hanya dengan kartu identitas diri KTP elektronik.

Keluhan yang sering terjadi dari nasabah adalah Mengapa Limit Ceria Tidak Bisa Digunakan? Kasusnya hampir sama yaitu limit di aplikasi ceria ada tetapi tidak bisa digunakan. Bagaimana cara agar limit BRI ceria bisa digunakan? Apa penyebab limit ceria Tidak bisa digunakan? Tentu ada faktor dan solusinya supaya limit ceria bisa digunakan.


Ulasan Lengkap Tanya jawab seputar Kendala Limit BRI Ceria yang tidak bisa digunakan adalah sebagai berikut:

1. Kenapa sisa limit ceria tidak bisa digunakan?
Untuk penyebab pertama mengapa limit BRI Ceria tidak bisa digunakan adalah karena adanya perbaikan sistem atau sistem error di layanan BRI Ceria.. 

2. Kenapa tidak bisa pinjam di BRI ceria padahal limit ada? Ada banyak faktor yang jadi penyebab pengajuan pinjaman BRI Ceria ditolak. Umumnya, karena nasabah tidak memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pihak BRI. Sebagai informasi, Bank BRI memang memberikan persyaratan tertentu yang wajib dipenuhi nasabah agar pengajuan BRI Ceria bisa disetujui.

3. Kapan limit Ceria bisa digunakan?
Nominal Limit BRI Ceria. Limit dapat digunakan kapan saja selama masih tersedia, selain itu kalian juga wajib tahu cara pembayaran tagihan BRI Ceria supaya tidak terlambat karena jika terlambat bisa berdampak tidak baik sehingga menyebabkan limit tidak bisa digunakan. 

4. Berapa lama cair pinjaman ceria BRI?
Saat ini, fasilitas BRI Ceria dapat dinikmati oleh nasabah tabungan Bank BRI yang telah mengajukan limit melalui aplikasi Ceria. Pinjam uang online di BRI Ceria ini diklaim bisa langsung cair hanya dalam waktu 10 menit saja.

5. Berapa cicilan BRI ceria?
Simulasi cicilan di BRI Ceria dengan bunga per bulan 1,42 persen sebagai berikut ini: - Tenor 3 bulan, harga barang Rp1,79 juta, biaya layanan Rp27 ribu dan cicilan per bulan Rp634 ribu. - Tenor 6 bulan, harga barang Rp1,79 juta, biaya layanan Rp27 ribu dan cicilan per bulan Rp330

6. Pinjol uang BRI ceria apakah aman? Pinjol BRI Ceria merupakan salah satu pinjaman yang aman dan punya izin resmi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang berbunga rendah. Pinjol BRI Ceria ini menawarkan skema cicilan tanpa kartu kredit berbasis aplikasi dengan bunga dan biaya admin yang lebih murah.

7. Berapa limit pinjaman pertama di BRI ceria?
Fitur, limit dan bunga pinjaman aplikasi Ceria BRI. Limit pinjaman online Ceria pun tak kalah dari pinjaman online fintech. Kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta. Jangka waktu cicilan tersedia mulai dari 1 hingga 12 bulan yang bisa dipilih sesuai kemampuan.

8. Berapa denda telat bayar BRI Ceria? 
Berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak BRI, bagi nasabah Ceria yang terlambat membayar maka mendapatkan denda. Denda BRI Ceria sebesar 3% dari jumlah angsuran bulanan dengan ketentuan nominal maksimalnya Rp.150.000. Denda akan diterapkan ketika pengguna tidak membayar pada tanggal jatuh tempo sehingga perlu untuk kalian perhatikan.

9. Bagaimana cara mengaktifkan pinjaman BRI ceria? jika kamu ingin meminjam di BRI ceria untuk pertama kalinya maka harus melakukan registrasi dahulu dengan mengikuti panduan sebagai berikut:
  • Buka aplikasi CERIA. Buka aplikasi CERIA yang ada di ponselmu.
  • Sign Up. Masukkan nomor ponselmu dan klik 'Sign Up'
  • Kode OTP. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  • Buat PIN. Buat nomor PIN.
  • Konfirmasi PIN. Konfirmasi PIN.
  • Berhasil. Yeay, Akun CERIA kamu sudah terbentuk
10. Berapa lama menunggu BRI ceria aktif?
Waktu normal yang dibutuhkan oleh sistem dalam memproses pengajuan fasilitas CERIA yang diajukan oleh nasabah (proses persetujuan) adalah 10 menit.

11. Cara melunasi BRI Ceria sebelum jatuh tempo

Jika kita akan melunasi semua cicilan di BRI Ceria, harus menghubungi layanan call center BRI Ceria dulu untuk mengkonfirmasikan tagihan Apakah bisa melunasi cicilan di aplikasi Ceria BRI. Jika bisa bagaimana caranya? Nasabah bisa melakukan pelunasan lebih awal cicilan di aplikasi Ceria BRI dengan syarat dan cara seperti berikut:
  • Buka aplikasi ceria dan pilih menu "Lunasi Cicilanmu Sekarang".
  • Silahkan isi formulir nominal pembayaran.
  • Syarat utama cicilan telah berjalan minimal 3 bulan.
  • Nasabah wajib melunasi sisa pokok. Dikenakan biaya admin sebesar 1x bunga atau minimal Rp100.000.

Cara Mengatasi Limit BRI Ceria Tidak Bisa Digunakan

Setelah kalian mengetahui semua penyebab di atas, maka berikutnya kita masuk ke pembahasan cara mengatasi limit BRI Ceria tidak bisa digunakan. Di bawah ini bisa kalian simak tips dan cara mengatasi agar limit bisa digunakan kembali untuk bertransaksi.

1. Lunasi Tunggakan Tagihan
Cara mengatasi pertama tentunya dengan melunasi semua tunggakan tagihan di bulan-bulan sebelumnya. Namun perlu dicatat, usahakan untuk tidak langsung menggunakan limit setelah melunasi semua tagihan. Kalian bisa menggunakan limit kembali 3-7 hari setelah pelunasan dilakukan.

2. Perbaiki Skor Kredit
Lalu perbaiki skor kredit yang sebelumnya buruk dengan cara membayar tepat waktu jangan sampai melewati batas pembayaran yang sudah ditetapkan. Ini menjadi cara paling mudah untuk mempertahankan skor kredit kalian agar selalu baik.

3. Hubungi CS BRI
Dan yang terakhir adalah dengan meminta bantuan kepada CS BRI. Kalian bisa menghubungi CS BRI di nomor 14017 atau 1500017. Jika kalian berada di wilayah kantor pusat BRI Ceria, kalian bisa mendatangi kantornya di alamat berikut, yaitu Divisi Card & Digital Lending, Gedung BRI II Lantai 15, Jl. Jend. Sudirman Kav 44-46, Jakarta 10210 Indonesia.