Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

123 Kelebihan dan Kekurangan Home Credit

 

Home Credit Indonesia merupakan salah satu pembiayaan multiguna yang sudah banyak di kenal oleh masyarakat Indonesia karena dianggap memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan bagi penggunanya.

Kemudahan yang diberikan oleh Home Credit tentu tidak terlepas dari kerjasama dengan mitra usaha yang besar di Indonesia. Setiap daerah Home Credit memiliki kerjasama sehingga jangkauan konsumen Home Credit begitu luas.

Layanan pembiayaan Home Credit di bisa dilakukan secara online maupun offline. Contohnya saja pinjaman yang cair cepat hingga credit barang seperti furniture dan elektronik yang juga di proses dengan cepat.

Dibalik kemudahan dan banyaknya fasilitas yang di berikan oleh Home Credit ternyata ada sisi kelebihan dan kekurangan yang menjadi pertimbangan konsumen untuk menggunakan Home Credit.

123 Kelebihan Home Credit

Pertama adalah pembayaran dapat dilakukan dengan sistem cicil. Meskipun pinjaman di Home Credit lebih rendah di bandingkan bank, namun daya tarik dengan pembayaran sistem cicil menjadi kelebihan karena mempermudah konsumen untuk pembayaran

Kedua adalah proses pengajuan yang cepat. Ketika Anda melakukan pengajuan untuk pinjaman maka akan langsung di proses oleh Home Credit secara cepat, hal ini karena dibantu oleh teknologi artificial intelligence yang mumpuni. Teknologi ini diklaim mampu memberikan pengalaman pengajuan pinjaman yang aman dan nyaman pada pengguna aplikasi.

Kelebihan ketiga adalah sudah terdaftar di OJK. Hal ini tentu sangat penting sekali karena berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan konsumen. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengajukan pinjaman karena sudah memiliki izin resmi.

123 Kekurangan Home Credit

Pertama, harus ada tujuan pinjaman. Berbeda dengan pembiayaan lainnya, Home Credit meminta anda untuk mengisi formulir tujuan pembiayaan karena untuk kejelasan tujuan pinjaman dan jika tidak sesuai maka pengajuan anda akan di tolak.

Kedua, adanya tawaran asuransi. Ketika anda melakukan pinjaman ke Home Credit maka akan ada tawaran asuransi. Nah, anda harus cermat melihatmelihatnya karena preminya relatif tinggi sehingga akan membebani anda.

Ketiga, harus adanya bukti transaksi. SSetelahharus adanya tujuan pinjaman maka anda harus mengupload bukti transaksi yang sesuai dengan tujuan di awal. Jika anda tidak upload maka anda akan dikenakan denda sebesar satu kali cicilan di akhir tenor.