Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Rekomendasi Aplikasi Bisnis Online Terbaik

 

Dunia bisnis nampaknya juga tidak terlepas dari kebutuhan akan teknologi yang kian canggih. Selain dengan hadirnya toko online atau e-commerce. Sekarang ini ada banyak aplikasi bisnis online terbaik yang sangat berguna dalam memaksimalkan bisnis kita. Dengan aplikasi bisnis online terbaik, ini dapat melakukan berbagai hal lebih cepat dan menguntungkan.

Kemudian teknologi juga berperan besar bagi para pebisnis dalam meningkatakan penjualan. Salah satunya adalah untuk mempromosikan produk bisnis kita melalui media sosial agar jangkauan pembelinya lebih luas. Hal ini terbukti banyak pebisnis online yang telah lahir sejak era dunia digital berkembang secara pesat beberapa tahun belakangan. Kemudian, yang diperlukan oleh pebisnis tidak lain juga komunikasi yang lebih cepat dan mudah.

Mungkin saat ini ada yang masih dalam fase awal tengah merintis sebuah usaha. Maka adalah saat yang sangat tepat dalam memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan bisnis. Pada dasarnya aplikasi bisnis online tidak melulu soal promosi lewat media sosial saja. Namun

semua aspek bisa dilakukan dengan sentuhan teknologi. Untuk lebih jelasnya inilah 8 rekomendasi aplikasi bisnis online terbaik.

1. Quickbooks

Rekomendasi aplikasi bisnis online terbaik dalam hal pelaporan keuangan yaitu Quicbooks. Aplikasi ini memang tidak gratis, tapi akan sangat menghemat waktu dalam menyusun laporan akuntansi setiap bulannya.

Kemudian aplikasi bisnis online terbaik ini juga tersedia dalam beberapa mata uang berbeda. Cara menggunakannya pun akan diberikan panduan agar segera bisa menguasai aplikasi ini dengan cepat.

2. Sirclo

Bagi yang ingin membuat website untuk jualan, kalian bisa menggunakan aplikasi sirclo ini. Dengan Sirclo ini kita tinggal menggunakan template web dan jalankan jual-beli dengan sangat mudah

Selain itu, Sirclo juga bisa membantu dalam untuk menjual produk bisnis kita di semua marketplace besar dengan masuk ke jalur distribusi online. Dengan demikian, kita bisa meraih target market di semua marketplace dengan efektif dan lebih efisien.

3. Canva


Tidak dipungkiri, menyewa jasa desain grafis masih relatif mahal. Padahal saat ini nyaris semua promosi butuh desain yang unik dan menarik untuk menggaet pembeli. Oleh karena itu gunakan canva sebagai rekomendasi aplikasi untuk membuat desain bisnis online. Selain itu, aplikasi canva juga mudah digunakan dan promosi produk bisnis kita di media sosial juga akan semakin menarik.

4. Hootsuite

Apliksai Hootsuite ini berfungsi dalam mengelola berbagai media sosial seperti facebook, instagram, twitter hanya dalam satu aplikasi. Layanan ini membantu perusahaan untuk menggunakan media sosial berupa situs yang dapat digunakan untuk meluncurkan kampanye pemasaran. Kemudian, aplikasi ini juga dapat

mengidentifikasi dan menambah khalayak, dan menyampaikan pesan yang ditargetkan di beberapa saluran media. Maka tak heran apabila aplikasi ini pastinya banyak dipakai oleh para pebisnis.

5. Trello

Rekomendasi aplikasi bisnis online terbaik berikutnya adalah Trello yang merupakan task management tools. Kita bisa mengatur pekerjaan mulai dari yang belum dilaksanakan, sedang dalam proses, maupun yang sudah selesai. Selain itu aplikasi ini dapat digunakan lewat perangkat android, IOS, dan website.

Penggunaannya akan membantu mengatur jalannya usaha dan apa saja yang harus dikerjakan. Terbukti sejumlah perusahaan besar telah menjadi pengguna aplikasi ini seperti Adobe dan KickStarter.

6. Raja Ongkir

Sistem belanja online kini mulai memperketat persaingan termasuk pula soal ongkos kirimnya. Namun kini pelanggan bisa mungkin mendapatkan harga paling murah baik untuk produk maupun ongkirnya.

Dengan aplikasi raja ongkir ini akan bertugas menampilkan ongkos kirim dari semua kurir seperti JNE, Pos Indonesia, TIKI, ESL Express, PCP, dan RPX. Dengan demikian, kita bisa memberikan pilihan bagi konsumen untuk memilih sendiri kurirnya lengkap dengan ongkosnya yang resmi

7. Aplikasi mobile banking

Jangan panik dan langsung buru-buru ke ATM hanya untuk memeriksa transferan dari para pembeli. Kini kita bisa menggunakan aplikasi mobile banking yang hampir dimiliki oleh semua bank.

Kemudian, kita bisa memilih bank yang paling banyak digunakan oleh masyarakat untuk jadi tujuan transfer. Dengan mempunyai beberapa mobile banking sekaligus ini dapat membantu bisnis kalian.

8. Aplikasi marketplace

Rekomendasi aplikasi online terbaik lainnya dan wajib dimiliki adalah marketplace. Dengan memasarkan produk di marketplace seperti seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, atau Blibli. Ini akan membuat produkmu lebih mudah ditemukan oleh pembeli. Beberapa konsumen juga merasa lebih aman bertransaksi di marketplace sehingga daya tarik jualan produk kita jauh lebih besar.