Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nabung Emas di Shopee Untung atau Rugi? Simak dan Pahami

Nabung emas bisa dibilang salah satu investasi yang tepat meskipun banyak orang cukup kesulitan melakukan. Bahkan contoh kecil nya, tabungan emas yang dilakukan di rumah sering dijual karena kebutuhan tertentu.

Pilihan menabung emas memang hanya ada dilakukan ketika kita mampu membuat target. Disamping itu kita juga harus peka terhadap situasi investasi emas. Misalnya saat ini lagi trend nabung emas online di Shopee.

Sebelum kita ulas, Pertanyaan nya adalah apakah aman nabung emas di Shopee? Tabungan Emas Shopee adalah layanan penyimpanan saldo emas yang memudahkan investasi emas secara aman, murah, dan tepercaya. Tabungan emas Shopee aman dan tepercaya karena Shopee bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) Tbk, di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Apa Keuntungan Dan Kerugian Nabung Emas Di Shopee?

Jangan bingung ketika anda ingin memulai investasi emas secara online di shopee maka pahami dulu terkait rugi dan untungnya.  Investasi emas secara online menggunakan shopee ini akan memberikan keuntungan tersendiri bagi calon pengguna atau investornya. 

Namun sebelum terlanjur nabung emas di Shopee sebaiknya perhatikan juga kerugian atau kelemahan nya. Jangan hanya melihat dari sisi keuntungan nya saja. Simak ulasan lengkap untung nya nabung emas di Shopee berikut ini.

Praktis Dan Mudah

Ketika berinvestasi atau jual emas di shopee ini anda dapat melakukannya dimanapun dan kapanpun hanya bermodalkan dengan kuota internet. Anda juga tidak perlu mengantri untuk datang ke kantor cabang sebab semuanya telah dapat dilakukan secara online melalui akun di shopee.

Modal Receh

Dengan berinvestasi emas secara online kini tidak memerlukan modal yang mencapai ratusan bahkan hingga jutaan rupiah.  Akhir-akhir ini telah tersedia e-commerce yang telah menawarkan investasi emas yang bermodalkan recehan saja mulai dari Rp.100.

Mudah Untuk Dipantau

Anda sebagai investor ini dapat memantau perkembangan harga emas kapan saja dan di mana saja termasuk saat melakukan transaksi jual beli emas.

Free Biaya Admin

Sistem online khususnya shopee ini membuat segalanya menjadi lebih murah termasuk pada investasi emas secara online. Biaya investasi pada dasarnya akan dikenakan kepada investor ketika berinvestasi secara online tetapi saat investasi emas lewat online di platform shopee ini akan gratis biaya admin.

Adapun kekurangan atau kerugian ketika  investasi emas menggunakan akun di shopee ini yaitu sebagai berikut :

Tidak dapat menjangkau semua masyarakat  Ketika ingin berinvestasi emas secara online pastinya akan memerlukan gadget atau smartphone. Dengan sistem ini maka belum mampu Untuk menjangkau lapisan masyarakat yang masih seperti orang yang lansia, atau warga yang bertempat tinggal di desa terpencil.  

Rawan adanya pembobolanpembobolan

Ketika berinvestasi emas secara online di shopee ini akan sangat beresiko terkena hacking yang bertujuan untuk mencuri akun serta mengambil semua emas yang telah anda investasikan melalui online ini.  Demikianlah keuntungan dan kerugian investasi emas shopee yang perlu menjadi bahan pertimbangan anda.