Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buka Rekening BNI Secara Online

 

Kemudahan teknologi yang dapat diakses oleh siapa saja ini tentunya juga memberikan dampak positif bagi masyarakat. Tidak terkecuali ini juga berpengaruh dalam dunia perbankan digital.

Sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan terbaiknya dan juga memberikan kemudahan bagi nasabah. Dunia perbankan menyediakan pelayanan pembukaan rekening secara online.

Salah satu perbankan yang menyediakan pelayanan pembukaan rekening secara online ini terutama melalui fitur aplikasi adalah bank BNI. Bank BNI menghadirkan fitur aplikasi BNI mobile banking yang dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah dan praktis dimana saja.

Dengan cara ini kita pun bisa melakukan proses buka rekening BNI secara online tanpa perlu lagi datang ke Bank untuk mengantri.

Layanan perbankan online ini cocok untuk kita yang tidak mempunyai banyak waktu datang ke Kantor Cabang BNI ini atau lokasi kantor Cabang BNI nya terlalu jauh.

Selain itu BNI juga kini menetapkan bahwa saat membuka rekening bank secara online tidak perlu lagi melakukan video banking atau video call dengan petugas bank.

Kita hanya perlu melakukan selfie untuk memastikan atau verifikasi kebenaran data nasabah. Di samping itu berbagai macam jenis tabungan BNI bisa dibuka melalui aplikasi, seperti BNI Taplus, BNI Taplus Muda, dan juga BNI Taplus Bisnis. Agar lebih mudah inilah cara buka rekening BNI secara online:

Cara Buka Rekening BNI Secara Online

1. Langkah pertama cara buka rekening BNI secara online adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi BNI mobile Banking di smartphone.

2. Kemudian langkah yang kedua adalah klik menu Buka Rekening BNI lalu lanjutkan dengan Daftar.

3. Jangan lupa untuk mempersiapkan
berkas-berkas seperti e-KTP dan NPWP (jika ada) dan sediakan alat tulis beserta kertas putih untuk melakukan tanda tangan.

4. Langkah yang keempat cara buka rekening BNI secara online adalah mengisi NIK, informasi data pribadi seperi tanggal lahir dan selanjutnya memasukkan kode referral jika ada.

5. Setelah itu isilah data diri dengan lengkap dan masukkan kode OTP yang dikirimkan BNI mobile banking melalui SMS, hingga menyelesaikan proses selfie.

6. Langkah terakhir cara buka rekening BNI secara online adalah menunggu
proses berjalan selama beberapa menit dan nantinya akan mendapatkan nomor rekening serta nomor kartu debit virtual.

7. Apabila rekening sudah aktif dan dapat digunakan kemudian lakukan setoran awal sesuai dengan besaran yang disyaratkan untuk menghindari tertutupnya rekening secara otomatis oleh sistem dan juga segera aktivasi BNI Mobile Banking agar kita bisa bertransaksi.