Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Pekerjaan paruh Waktu Untuk Anak SMK paling Menjanjikan

 

Di era teknologi yang berkembang secara pesat tidak memungkinkan bahwa seseorang harus bekerja dari rumah, tanpa harus pergi ke kantor. Hanya melalui internet dan tanpa harus tatap muka.

Kita pun bisa bekerja dan menghasilkan uang. Istilah ini bisa disebut dengan remote working alias bekerja dari rumah. Untuk jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah biasanya adalah freelance atau paruh waktu.

Tak heran apabila generasi muda jaman sekarang juga lebih suka menekuni bidang pekerjaan via online. Apalagi kala pandemi Corona sedang melanda hampir semua negara di dunia.

Bekerja secara online memang jadi pilihan yang tepat guna menghindari komunikasi langsung dengan orang banyak. Namun meskipun demikian kita tetap bisa produktif dan menghasilkan uang baik untuk pendapatan utama ataupun pendapatan tambahan.

Hal ini pun rupanya dapat dilakukan oleh para pelajar SMK dimana mereka mungkin lebih mahir dalam hal bidang-bidang tertentu. Anak SMK biasanya lebih terlatih dalam dunia pekerjaan karena mempunya skill misalnya dalam bidang akutansi, otomotif, perbankan, multimedia dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu rasanya tidak sulit untuk melakoni beberapa pekerjaan online seperti design grafis, content writing, fotografi dan pekerjaan freelance lainnya. Berikut ini adalah pekerjaan paruh waktu untuk Anak SMK:

1. Jasa Fotografi

Untuk pelajar SMK yang punya hobi dalam bidang fotografi, hal ini dapat menjadikan kesukaanmu sebagai pundi-pundi uang. Ada banyak website atau platfotm yang mampu memberikan dollar untuk setiap karya fotografi yang dihasilkan. Meliputi, Shutterstock, Crestock, iStock dan lain sebagainya.

Gunakan kamera yang bagus agar hasil jepretan kalian bisa menarik dan nantinya dipasarkan secara Internasional melalui situs online.

2. Jasa Entri Data

Pekerjaan untuk anak SMK yang bisa dilakukan secara paruh waktu adalah entri data. Tugas pekerjaan entri data ini bisa berupa salinan audio menjadi teks maupun struk ke dalam bentuk teks maupun transkrip teks.

Ada banyak perusahaan yang mampu menggaji para freelancer dengan bayaran tinggi apabila mereka memenuhi standar kualifikasinya. Adapun kunci dalam menjadi seorang entri data adalah kecermatan, tepat waktu dan kecepatan.

3. Membuka Usaha Toko Online

Bagi anak SMK yang berjiwa bisnis, pekerjaan yang cocok adalah membangun usaha berupa toko online. Hanya dengan memanfaatkan smartphone atau laptop kalian bisa menawarkan berbagai macam produk melalui marketplace online.

Dari setiap produk yang terjual nantinya kalian akan mendapatkan keuntungan. Yang terpenting adalah ketekunan, kesabaran dan tawarkan produk sebanyaka mungkin bisa juga via media sosial.