Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buka Rekening Mandiri Tabungan NOW Secara Online sekarang Makin simpel dan Mudah

Tidak dapat dipungkiri kemajuan teknologi di era sekarang ini sangat memudahkan masyarakat kita. Termasuk juga layanan perbankan menjadi lebih mudah untuk diakses oleh masyarakat.

Salah satu layanan yang dapat dilakukan masyarakat secara online adalah membuka rekening tabungan. Hal ini juga rupanya terjadi pada Bank Mandiri dimana bank ini juga menyediakan layanan untuk membuka rekening secara online.

Ini tentunya membuat para calon nasabah baru yang ingin membuka rekening tidak perlu lagi untuk repot-repot datang ke kantor cabang. 

Selain itu cara buka rekening Mandiri secara online pun sangat mudah. Yang terpenting adalah kita memerlukan perangkat seperti smartphone dengan koneksi internet yang stabil untuk dapat mengakses baik situs resmi ataupun aplikasi.

Setelah itu barulah kita bisa membuka rekening di bank Mandiri tanpa perlu ribet atau mengantri di banknya langsung.

Namun ada hal yang perlu diketahui bahwa cara buka rekening Mandiri secara online ini ternyata hanya dikhususkan bagi jenis simpanan Mandiri Tabungan Now.

Kemudian fasilitas yang didapatkan pun tidak terlalu berbeda dengan produk tabungan lainnya seperti misalnya nasabah berhak mendapatkan fasilitas kartu ATM atau kartu Debit dan juga Mobile Banking Mandiri atau Mandiri Online.

Ini semua demi kenyamanan dan kemudahan para nasabah dalam bertransaksi. Untuk lebih mudahnya berikut ini adalah cara buka rekening Mandiri secara online:

1. Yang pertama harus dilakukan adalah buka laman https://join.bankmandiri.co.id bisa melalui ponsel iOS ataupun Android.

2. Kemudian langkah yang kedua untuk cara buka rekening Mandiri Secara Online adalah pilih menu Buka Rekening Baru.

3. Tahapan selanjutnya akan muncul informasi untuk menyiapkan beberapa dokumen persyaratan yang terdiri dari KTP, NPWP, dan Tanda Tangan di atas kertas putih. Apabila sudah mempersiapkan semua dokumennya tinggal kita klik Lanjut.

4. Langkah keempat yakni

Pilih produk tabungan Mandiri Now dan pelajari terlebih dahulu sebelum menyetujuinya dan lanjutkan dengan memilih menu Ajukan Pendaftaran

5. Setelah itu ada pilihan kartu ATM. Centang semua pertanyaan ada kolom yang tersedia, pilih menu Lanjut jika semuanya sudah terisi.

6. Nanti kita akan dimintai

untuk mengisi data diri seperti NIK, email, nomor telepon, dan juga tanggal lahir. Pastikan semua kolom data diri sudah terisi dengan lengkap dan benar, maka pilih menu Selanjutnya

7. Apabila sudah mengisi data nantinya pihak Bank Mandiri akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel serta email yang sudah kita masukkan sebelumnya. Setelah diterima, segera masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia lalu pilih menu Konfirmasi.

8. Setelah itu kita masukkan data pembukaan rekening yang berisi nama lengkap, alamat lengkap, pendidikan terakhir, dan sebagainya. Isi dengan data valid dan benar sesuai dengan kartu identitas , pilih menu Selanjutnya jika semua data sudah terisi.

8. Kemudian kita akan diminta untuk mengisi data pekerjaan. Isi sesuai kolom yang tersedia lalu pilih menu Selanjutnya.

Berikutnya pilih alamat untuk pengiriman kartu ATM dan klik Selanjutnya setelah memilih dan memasukkan alamat sesuai.

9. Jangan lupa untuk mengunggah foto KTP dan juga foto selfie dengan memegang KTP serta foto tanda tangan di atas kertas putih.

10. Selanjutnya periksa kembali semua data yang sudah diisi dan langkah selanjutnya adalah verifikasi via video call dengan petugas Bank Mandiri. Klik Hubungi Sekarang. Dalam proses video call ini kita akan diwawancarai oleh petugas dan diminta menunjukkan KTP asli.

11. Nantinya permohonan pembukaan rekening akan segera diproses dan kita akan diminta membuat PIN SMS Banking Mandiri untuk keperluan transaksi.

12. Setelah proses pembukaan rekening berhasil, selanjutnya kita akan mendapatkan informasi mengenai nomor rekening, nomor kartu debit, dan tanggal expired kartu. Kita bisa screenshot informasi yang ditampilkan tersebut, lalu pilih Selesai.

13. Langkah terakhir cara buka rekening Mandiri secara online adalah mentransfer setoran awal minimal sebesar Rp50.000