Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buka Rekening BRI Secara Online secara cepat

Perkembangan teknologi yang semakin pesat tentunya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses segala informasi. Hal ini turut serta juga memengaruhi perkembangan teknologi perbankan digital lebih mudah diakses oleh masyarakat.

Salah satunya adalah membuka rekening bagi calon nasabah secara online. Kemudahan membuka rekening secara online ini mengharuskan orang tidak harus pergi ke kantor bank.

Kemudahan layanan perbankan dalam pembukaan rekening tabungan bagi calon nasabah melalui online ini adalah hal yang sangat tepat. Pasalnya apabila pembukaan rekening ini dilakukan secara langsung di kantor bank maka orang-orang akan melakukan antrian.

Adanya platform digital di bank tidak hanya digunakan untuk sekadar transaksi saja, melainkan yaitu untuk membuka rekening secara online.

Salah satu perbankan yang menyediakan layanan membuka rekening secara online adalah PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Apabila kita ingin membuka rekening secara online di Bank BRI ternyata hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit saja.

Selain itu BRI juga menjelaskan bahwa proses pembukaan rekening secara online ini dijamin anti pemalsuan data dan proses verifikasi yang dilakukan pun dijamin akurat, karena proses verifikasi menggunakan face recognition yang didukung oleh Peruri. Untuk lebih jelasnya cara membuka rekening BRI secara online adalah seperti di bawah ini:

1. Pertama yang harus dilakukan adalah membuka laman bukarekening.bri.co.id klik 'Buka Rekening' atau melalui aplikasi mobile banking BRI.

2. Cara membuka rekening BRI secara online kedua adalah dengan menyiapkan beberapa dokumen seperi KTP, NPWP (opsional) dan data diri.

3. Kemudian memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Langkah yang keempat cara membuka rekening BRI secara online adalah dengan melakukan verifikasi diri dengan melakukan video recording untuk verifikasi diri.

5. Langkah yang kelima adalah aktifkan rekening baru dengan melakukan setoran awal dan besarnya setoran awal ini sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih.

6. Setelah itu kita juga bisa membuat akun Brimo (BRI mobile) atau atau internet banking BRI agar bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan.

7. Langkah ketujuh cara membuka rekening BRI secara online adalah dengan memilih kantor cabang BRI yang diinginkan untuk pengelolaan rekening.

8. Untuk langkah terakhir adalah kita harus mengunggah foto data diri sesuai dengan ketentuan dan kemudian melakukan aktivasi akun. Apabila sudah selesai, nantinya kita sudah bisa menikmati berbagai layanan perbankan BRI.