Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Cara Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka khusus Pemula

Mobilitas masyarakat saat ini bisa dibilang tinggi, bepergian antar kota, provinsi bahkan antar negara bisa dilakukan kapan pun. Urusan dinas perkerjaan, studi maupun berlibur tidak terkendala waktu apalagi moda transportasi pun sudah banyak pilihan, baik darat, laut maupun udara. Sarana penunjang lainnya pun semakin mudah ditemukan, restoran dan penginapan banyak tersebar di tempat tujuan.

Dahulu bepergian terutama dengan pesawat hanya bisa dilakukan hanya oleh orang-orang tertentu. Selain karena harga tiketnya yang lumayan mahal, tidak semua daerah bisa dicapai dengan pesawat terbang.

Namun seiring kebutuhan masyarakat perlu bergerak cepat maka saat ini penggunaan pesawat terbang menjadi salah satu transportasi favorit masyarakat. Harga tiket pun relatif terjangkau dan banyak pilihan maskapai penerbangan yang melayani berbagai penerbangan ke daerah sampai mancanegara.
Sementara kesibukan masyarakat juga semakin diburu waktu. Dari satu urusan ke urusan yang lain membuat banyak orang tidak mempunyai waktu cukup untuk mengurus transportasi dan semua hal yang dibutuhkan untuk bepergian. 

Urusan mencari tiket kemudian melakukan pembayaran kadang memerlukan waktu yang cukup lama. Demikian juga memilih jenis kendaraan yang akan digunakan, mencari satu persatu transportasi yang ada disuatu daerah bisa membuat ruwet dan menyita waktu yang sangat berharga.

Celah inilah yang dijadikan peluang usaha untuk membuka layanan agen perjalanan. Menjembatani permintaan kebutuhan layanan transportasi dengan penawaran dari berbagai jenis transportasi termasuk pesawat terbang. Salah satunya adalah Traveloka. Perusahaan agen perjalanan yang didirikan pada tahun 2014 ini beroperasi secara online.

Panduan Cara Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka khusus Pemula

Traveloka memberikan layanan pembelian tiket moda transportasi mulai dari bis, kereta, sampai pesawat terbang. Untuk menggunakan layanan ini, anda tinggal mengunduhnya dari Google Play Strore. Pengunaannya sangat sederhana sehingga siapapun bisa mengoperasikannya. Anda tinggal membuat akun.

Misal anda ingin bepergian dengan pesawat terbang maka anda masuk ke aplikasi Traveloka, dan kemudian mencari jadwal penerbangan yang sesuai dengan waktu anda akan berpergian. Untuk cara memesan tiket pesawat terbang sangat mudah, ikuti saja langkah-langkah berikut ini :
  1. Masuk ke akun traveloka anda, login
  2. Pilih menu Tiket Pesawat yang ada pada halaman pertama.
  3. Pilih tiket pesawat yang sesuai dengan anda cari.
  4. Pilih Pesawat, isi data pemesan dan data pilihan maskapai penerbangan yang anda pilih.
  5. Pilih Metode Pembayaran, seperti transfer, ATM, mobile bangking dan kartu kredit.
  6. Lakukan konfirmasi pembayaran.
  7. Terbitnya E-Tiket, menerima tiket penerbangan melalui email atau SMS. Tiket siap digunakan dan tidak perlu dicetak.
Suatu aplikasi dibuat untuk memudahkan urusan dan harus mudah untuk dioperasikan. Demikian juga Traveloka. Dari manapun anda berada, anda bisa menjadwalkan penerbangan, bisa mengatur pembayaran dan memperoleh E-tiket via email anda dan ramah lingkungan karena tidak memerlukan kertas. Selamat mencoba.