Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara isi token listrik lewat sms banking BNI

Kebutuhan akan pemakaian listrik di saat ini sudah menjadi kebutuhan utama, bagaimana tidak di setiap sektor kehidupan kita membutuhkan daya listrik untuk membantu kinerja sehari- hari.

Sebut saja pemakaian listrik rumah tangga yang hampir tidak pernah mati dalam penggunaan nya. Mulai dari listrik untuk televisi, mesin cuci, lampu, bahkan untuk hal- hal kecil lainnya.

Sadar akan penting nya kebutuhan akan listrik oleh masyarakat maka pemerintah kian waktu semakin berinovasi untuk memudahkan para masyarakat menikmati listrik dengan kemudahan mengaksesnya.
Bahkan sampai memudahkan para konsumen perihal pembayaran. PLN kini merubah pemakaian listrik yang dibayarkan setiap bulan kini menjadi prabayar menggunakan isi ulang atau token listrik.

Cara isi token listrik lewat sms banking BNI

Isi token listrik yang telah di realisasi oleh pemerintah kini cukup menjadi efektif sebab penggunaan nya yang dapat disesuaikan oleh masyarakat dan kemudahan mengisi ulang seperti pembelian melalui berbagai bank sampai pembelian di warung.

Namun pada pembahasan kali ini kami ingin membahas cara isi token listrik lewat sms banking BNI dengan urutan lengkap nya, simak dibawah ini:
  1. Yang pertama adalah pastikan rekening anda telah terdaftar dan teregistrasi dengan layanan sms banking BNI.
  2. Yang kedua adalah anda ketikkan sms dengan format TOP <spasi> PLN <spasi> id Pelanggan / nomer meter <spasi> nominal.
  3. Lalu anda Kirimkan ke 3346.
  4. Pastikan anda mempunyai pulsa yang cukup untuk mengirimkan pesan
Namun perlu anda ketahui kalau biaya yang dikeluarkan menggunakan sms banking BNI ini cukup mahal yaitu Rp500 - Rp1000 untuk sekali pengiriman pesan.
  • Kemudian anda akan mendapatkan balasan pesan yang berisikan informasi transaksi berhasil dan anda mendapatkan 20 angka token.
  • Pastikan anda mencatat atau anda screenshot agar pesan tidak hilang.
  • Kemudian selesai.
Pada biaya sms yang digunakan akan berbeda- beda tergantung dari bank yang anda gunakan. Sekiranya itu saja cara isi token listrik lewat sms banking BNI. Semoga bermanfaat.