Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Ide Usaha dengan Modal Laptop yang Hasilnya paling Top

Di era teknologi ini tidak menutup kemungkinan seseorang dapat bekerja dan membuka usaha di rumah saja. Pasalnya, setiap harinya ide bisnis baru selalu bermunculan dan tersebar luas di dunia internet.

Bahkan hanya bermodalkan laptop atau smartphone orang bisa membuka usaha tanpa harus pergi keluar rumah. Inilah salah satu keuntungan dan dampak positif dari kemajuan teknologi informasi yang semakin mudah.

Dan, untuk ide bisnis dengan modal laptop ini cocok diterapkan baik untuk pelajar, ibu rumah tangga maupun pekerja kantoran sekalipun. 

Intinya bagi mereka yang setiap harinya berkutat dengan laptop atau komputer. Memang tidak sulit mendapatkan ide usaha hanya dengan bermodalkan laptop. Sebagai contoh kita bisa membuka jasa via online atau di internet.
Walaupun ide usaha yang kita kelola ini hanya dengan memanfaatkan fasilitas laptop. Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa kita bisa mendapatkan banyak penghasilan.

Apalagi di era pandemi seperti saat ini dimana semua orang diharuskan untuk bekerja dari rumah. Tanpa pikir panjang inilah 7 ide usaha dengan modal laptop yang bisa kalian terapkan.

1. Penulis Lepas

Memang tidak mudah menjadi seorang penulis lepas yang dituntut untuk mengerjakan tulisan dengan berbagai topik. Sehingga hal ini membuat kita harus mencari dan membaca sumber referensi sebelum menuangkan tulisan. 

Namun, meskipun demikian kita tetap mendapatkan penghasilan hanya dengan modal laptop. Selain itu, menulis juga menambah khasanah ilmu setiap harinya.

2. Jasa Pengetikan

Ide usaha dengan modal laptop berikutnya adalah membuka jasa pengetikan. Apalagi di era seperti sekarang ini dimana jasa pengetikan adalah salah satu jasa yang paling banyak dibutuhkan.

Pasalnya banyak orang yang malas mengetik teks terlalu panjang. Oleh sebab itu, banyak orang yang lebih menyukai jasa pengetikan.

3. Jasa Desain Grafis

Untuk kalian yang hobi dalam hal desain kenapa tidak mencoba untuk membuka ide usaha jasa desain grafis ini. Pasalnya di era serba teknologi jasa desain grafis ini sangat dibutuhkan sekali. 

Bahkan di segala industri semua butuh yang namanya desain grafis. Baik untuk untuk ajang promosi, kemasan, ataupun dekorasi.

4. Online Shop

Ide usaha dengan modal laptop selanjutnya adalah bisnis online. Dimana di era serba digital, ini adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan sekali. Kalian sebagai penjual tidak perlu susah payah untuk mencari ruko atau tempat. Hanya bermodalkan internet dan laptop kalian bisa membuat ribuan toko online di internet.

5. Jasa Edit Video

Apakah kalian punya skill edit video? Ide usaha dengan modal laptop yang bisa kalian buat adalah jasa edit video ini. Kalian akan mendapatkan penghasilan hanya berupa edit video dan juga skill dalam editing video.

Yang terpenting tunjukkan kreatifitas kalian dalam editing untuk mengundang banyak pelanggan berikutnya.

6. Jasa Desain Rumah

Hanya dengan modal laptop ide usaha lainnya yang menjanjikan adalah jasa desain rumah. Namun, kalian juga harus dituntut mempunya skill desain 3d yang mumpuni untuk mendapatkan banyak job.

Selain itu kalian bisa lakukan promosi di media sosial. Sehingga banyak pelanggan yang tertarik dan tentunya menambah penghasilan.

7. Jasa Desain Web

Sekarang ini web atau website adalah salah satu tempat atau alamat kita di internet. Banyak orang yang sudah mempunyai website untuk memperkenalkan diri mereka di ranah digital. 

Tak ada salahnya mencoba ide usaha ini karena jasa pembuat web di negara kita masih sedikit. Kemudian penghasilan yang bisa kita dapat apabila menjadi seorang jasa desain web juga sangat menggiurkan.