Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usaha Street Food Luar Negeri yang Bisa Dikembangkan di Indonesia

Bagi para pecinta kuliner, pasti tak heran dengan istilah street food. Street food adalah makanan atau minuman siap santap yang biasa dijual dipinggir jalan. Jajanan ini biasa dijajakan dengan menggunakan kios makanan, gerobak makanan maupun truk makanan.

Untuk saat ini, jajanan jalanan atau street food ini banyak dinikmati karena harganya yang terbilang murah dibandingkan dengan harga makanan di restoran.

Setiap negara pasti memiliki jajanan khas yang dijajakan dipinggir jalan sehingga makanan itu menjadi populer dan bahkan digemari oleh wisatawan lokal maupun wisatawan interlokal. 

Bagi para pebisnis pasti tidak akan menyia-akan sebuah peluang bukan? Makanan yang populer di luar negeri itu bisa kamu jadikan ide usaha di kota kamu. Nah berikut adalah makan luar negeri yang bisa kamu jadikan sebagai ide usaha.

Kumpir
Gambar kumpir turki
Kumpir adalah jajanan khas turki yang berbahan dasar kentang yang dipanggang dan diberi isian keju, daging dan bahan lainnya yang terdiri dari mentega, krim asam, daun bawang dan beberapa bacon atau brits. Kumpir ini disajikan dengan ukuran yang besar dengan berbagai macam topping seperti salad, jamur, jagung manis dan keju.

Poutine
Gambar Kuliner Poutine
Tidak jauh berbeda dengan kumpir, poutine juga merupakan makanan yang berbahan dasar kentang. Namun dalam sisi penyajiannya, kentang yang digunakan untuk makanan ini diiris memanjang kemudian digoreng dan ditambah saus kental beserta serpihan keju. Makanan ini pertama kali diciptakan di Quebec dan kini menjadi makanan terpopuler di Kanada.

Zapiekanka
Gambar Kuliner Zapiekanka
Makanan yang berasal dari Polandia ini merupakan sandwich terbuka yang dibuat dari belahan roti baguette atau roti panjang jenis lainnya dan diisi dengan tumisan jamur putih, keju dan bahan pendukung lainnya lalu dipanggang di atas suhu sedang sampai keju meleleh dan disajikan dengan saus tomat.

Taiwanese Popcorn Chicken
Taiwanese Popcorn Chicken
Ayam popcorn adalah hidangan masakan Taiwan yang biasa ditemukan sebagai jajanan pinggir jalan di Taiwan.

Makanan ini terdiri dari potongan ayam dengan ukuran sedang dilapisi dengan baluran tepung dan bumbu lainnya seperti bubuk cabai, merica, bawang putih dan sedikit daun kemangi lalu digoreng di atas minyak panas. Makanan ini telah menjadi makan cepat saji yang paling populer Dan paling diminati di Taiwan.

Nah itulah beberapa makanan pinggir jalan yang sangat populer dan paling diminati yang bisa kamu jadikan ide usaha. Sudah ada gambaran usaha? sekarang tinggal realisasikan usahamu!