Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tagihan yang Bisa dibayar Pakai LinkAja

Sekarang ini ada banyak aplikasi fintech di Indonesia dalam bidang keuangan atau transaksi pembayaran. Kemajuan teknologi bahkan mendorong aplikasi di bidang lain seperti E-commerce atau transportasi online ikut terjun dalam layanan pembayaran tagihan.

Inilah beberapa aplikasi uang elektronik yang dapat dipakai untuk membayar berbagai macam tagihan seperti Dana, OVO, AyoPop dan juga LinkAja. Pasalnya dengan menggunakan aplikasi uang elektronik ini dianggap lebih mudah dan praktis daripada uang tunai.

Salah satu aplikasi pembayaran yang juga banyak digunakan oleh masyarakat luas guna membayar berbagai tagihan yaitu LinkAja. 
Aplikasi LinkAja ini mungkin terdengar baru oleh orang awam. Padahal sebenarnya aplikasi ini sudah lama ada dengan nama lain yaitu Tcash. Dengan menggunakan LinkAja ini kita tentunya dapat melakukan berbagai pembayaran dengan mudah dan praktis.

Kita bisa melakukan pembayaran dengan opsi pilihan seperti via aplikasi langsung, NFC maupun QRcode. Hadirnya Merger Tcash yang bekerjasama dengan pihak lain membuat aplikasi ini dapat memberikan promo yang menarik.

Namun, untuk dapat menggunakan aplikasi LinkAja ini kita harus terlebih dahulu menginstalnya melalui playstore. Jika sudah melakukan pendaftaran, nantinya kita dapat mengaktifkan akun tersebut dan menikmati beragam kemudahan yang ada dalam aplikasi LinkAja ini..

Salah satu keuntungan yang kita dapatkan apabila melakukan pembayaran dengan LinkAja adalah adanya promo diskon atau cashback. Ini dapat lebih menghemat karena hasil cashback bisa kita pakai untuk berbelanja atau membayar tagihan lainnya.

Berikut ini adalah 5 tagihan yang bisa bayar pakai LinkAja:

1. Tagihan listrik, telepon, Tv Kabel, dan Gas PGN

Tagihan yang bisa pakai LinkAja pertama adalah untuk membayar tagihan listrik pasca bayar PLN dan juga untuk membeli token listrik PLN. Selain PLN, kita juga bisa menggunakan aplikasi LinkAja untuk membayar tagihan telepon. 

Kemudian, bagi pengguna TV kabel seperti Big TV, IndiHome, MNC Vision, Nexmedia, Orange TV Postpaid, TOPAS TV dan Transvision kita dapat membayarnya dengan LinkAja. Lalu, tagihan gas hanya khusus untuk layanan PGN dan cara membayarnya cukup dengan memasukkan ID Pelanggan.

2. Tagihan Kartu Halo Telkomsel dan Internet

Layanan LinkAja ini berasal dari embrio TCash sehingga bisa digunakan untuk membayar tagihan nomor pascabayar kartuHalo. Hal ini bisa kita pakai untuk membayar nomor kita pribadi ataupun nomor orang lain.

Selain itu, kita juga bisa menggunakan LinkAja untuk membayar tagihan internet seperti IndiHome dan Wifi.id. Untuk pembayaran IndiHome yang sifatnya pasca bayar kita cukup memasukkan ID pelanggan dan untuk Wifi.id tersedia pilihan paket sehari, 7 hari dan 30 hari.

3. Tagihan Pajak, Asuransi dan Multifinance

Dengan menggunakan aplikasi LinkAja kita juga bisa bayar tagihan pajak, tapi masih terbatas untuk Pajak kendaraan bermotor daerah Banten dan Pajak Online Gorontalo.

Kemudian, LinkAja juga bekerjasama dengan perusahaan asuransi seperti Asuransi CAR, BPJS Kesehatan, Jiwasraya, Tokio Marine (Satu Tagihan) dan Tokio Marine (Semua Tagihan). Sehingga kita dapat membayar tagihan asuransi dengan mudah.

Selanjutnya, kita juga dapat membayar tagihan di perusahaan Multi Finance seperti misalnya Bima Finance, Bussan Auto Finance, Columbia, Mega Auto Finance, Mega Central Finance dan WOM.