Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Praktis! Begini Cara Bayar Pakai OVO

Selain aplikasi DANA ada dompet digital lain sekelasnya bernama OVO. Sekarang ini, OVO dapat juga digunakan sebagai alat transaksi pembayaran di lain aplikasi E-commerce seperti Tokopedia dan Grab.

Menggunakan aplikasi dompet digital OVO ini ada banyak keuntungan yang menarik. Semisal jika kita melakukan pembayaran di aplikasi Grab dengan menggunakan OVO, akan mendapatkan harga hingga Rp 1.

Selain itu, baru-baru ini OVO juga dapat dinikmati oleh para penggunanya dengan program PayLater atau beli sekarang lalu bayar belakangan. Disamping itu, OVO juga memberikan banyak promo, bonus menarik seperti cashback, OVO point dan berbagai macam keuntungan yang lainnya.
Memang tidak bisa dipungkiri bahwa menggunakan dompet digital itu lebih praktis. Sehingga tidak heran, apabila kaum milenial senang bayar dengan menggunakan aplikasi OVO ini.

Pasalnya, cara bayar pakai OVO ini selain tidak ribet juga lebih aman. Kita tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak, cukup membawa handphone saja yang sudah berisikan aplikasi OVO ini.

Mungkin di luar sana banyak yang belum paham mengenal aplikasi pembayaran ini. Padahal ada tiga cara mudah bayar pakai OVO seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

1. Lakukan Scan QR Code

Cara bayar pakai OVO yang pertama yaitu buka aplikasi OVO yang tentunya sudah kita unduh, lalu klik menu scan. Langkah selanjutnya yaitu scan QR di kasir. Nanti akan muncul pemberitahuan atau notifikasi pembayaran di aplikasi OVO. Apabila transaksi pembayaran lebih dari Rp 100 ribu, kita perlu mengonfirmasi dengan menggunakan password.

2. Lakukan Scan Barcode

Cara bayar pakai OVO kedua adalah buka aplikasi OVO, lalu kita tinggal klik menu Scan. Selanjutnya, tunjukkan barcode ke kasir untuk dilakukan proses scanning.

Setelah itu notifikasi pembayaran akan masuk ke aplikasi OVO. Apabila transaksi pembayaran nominalnya lebih dari 100 ribu, kita harus mengonfirmasinya dengan menggunakan password.

3. Masukkkan Nomor Telepon Kita

Langkah terakhir cara bayar pakai OVO yaitu kita tinggal memasukkan nomor telepon yang sudah terdaftar pada aplikasi OVO di mesim EDC yang tersedia.

Setelah itu, akan muncul notifikasi pembayaran yang masuk ke aplikasi OVO. Sama seperti langkah di atas tadi, jika transaksi pembayaran nominalnya lebih dari Rp 100 ribu kita harus mengonfirmasinya dengan password. Itulah tiga cara bayar pakai OVO, gampang sekali bukan?