Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhitungan Denda Telat Bayar Cicilan BFI untuk angsuran Motor dan Mobil

Perusahaan BFI merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan yamg berjenis leasing. perusahaan bfi menawarkan pembelian kendaraan bermotor yang dapat anda kredit atau metode pembayaran dengan cara mengangsur / mencicil perbulan dengan tenor yang anda inginkan.

Jika anda membeli kendaraan bermotor biasanya ada beberapa tenor yang dapat anda pilih di BFI finance yaitu dari 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, 30, bulan dan 36 bulan.

Beda lagi dengan angsuran mobil, biasanya di BFI finance batas maksimal jika mencicil mobil yaitu 60 bulan, semakin sedikit tenor yang anda ambil maka akan semakin kecil pula nilai kendaraan yang harus dibayarkan setiap bulanya, dibanding dengan tenor yang lama.

Mungkin anda termasuk customer dari BFI yang telat angsur kendaraan? kalo emang iya, BFI juga mempunyai syarat dan ketentuan tentang pendedaan terhadap customer yang telat membayar angsuran / cicilan atau melebihi batas waktu tempo yang sudah disepakati kedua bilah pihak yaitu antara anda dengan pihak BFI finance.
Jika anda melanggar perjanjian batas waktu pembayaran angsuran / cicilan maka pihak BFI finance berhak untuk mendenda karena anda melebihi batas waktu pembayaran yang sudah disepakati.

Perhitungan Denda Telat Cicilan Kendaraan BFI Finance

Terkadang kita bingung gimana sih sistem denda yang yang ada di perusahaan BFI ? Kita juga perlu mengetahuinya untuk menghindari perasaan kecurangan. 

Terkadang kita bingung dengan sistem denda disebuah leasing jika kita tidak tahu, tau tau denda yang harus dibayarkan banyak sekali perasaan baru 3 hari, biasanya kita mengalami hal seperti itu bukan ? nah jadi di artikel ini anda bisa mengetahui cara menghitung denda di BFI, ayok kita simak baik-baik cara menghitungnya dibawah ini :

Membayar denda di BFI biasanya otomatis  singkron dengan besaran angsuran / cicilan anda disetiap bulan nya.

Semakin besar angsuran / cicilan setiap bulan maka untuk membayar denda juga akan lebih besar, tetapi jika biaya angsuran setiap bulan nominalnya kecil maka denda juga akan kecil. Perhitungan denda BFI finance besarnya itu sebesar 0.5% berikut cara menghitungnya :

Jika angsuran / cicilan anda sebesar Rp 700.000 per bulan maka Rp 700.000 x 0.5% = Rp 3.500 dan jika anda telat membayar angsuran selama 10 hari maka: Rp 3.500 x 10 = Rp 35.000, itulah jumlah denda yang harus dibayarkan selama 10 hari jika anda telat cicilan di BFI finance. 

Itulah cara menghitung denda telat bayar cicilan di BFI, jadi kalau sekarang telat denda, anda juga bisa mengira-ngira berapa jumlah denda yang harus dibayarkan jika telat 5 hari, jadi jangan khawatir dan bingung lagi dengan perhitungan denda di BFI ya, semoga bermanfaat