Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pekerjaan Online Untuk Anak SMA Tanpa Modal dan Menghasilkan

Tidak dapat dipungkiri di era perkembangan teknologi yang kian pesat ini siapa saja termasuk anak SMA dapat melakukan pekerjaan online tanpa modal.

Salah satu keuntungan dari kerja online yaitu efisiensi waktu dan tempat yang bisa dilakukan di rumah nyaris tanpa modal. Namun jangan salah apabila ditekuni pekerjaan online ini dapat menghasilkan keuntungan yang melimpah. Kemudian, jika menekuni bidang pekerjaan ini dapat membawa kesuksesan di usia muda.

Di samping itu, para pelajar SMA juga lebih mandiri dalam dunia pekerjaannya. Ada banyak jenis pekerjaan online untuk pelajar SMA sebagai sampingan. Mulai dari bidang fotografi, videografi, desain grafis hingga musik/ youtuber. Sehingga apabila para anak muda mau mempelajari bidang tadi secara tekun.

Percayalah bahwa pintu peluang usaha online sangat terbuka lebar. Akan lebih mudah juga apabila, kalian sudah mempunyai basic sebelum terjun ke-dunia pekerjaan online.
Mungkin kalian hanya perlu menawarkan diri atau CV dengan baik hingga ada klien yang merekrutnya. Seperti beberapa pekerjaan online dibawah ini yang cocok dijalani untuk anak SMA tanpa modal:

1. Menjadi Reseller Produk Online

Apa itu profesi reseller? Ini adalah jenis usaha tanpa modal dimana seseorang cukup menjual produk orang lain. Sudah jelas bahwa menjadi reseller produk online adalah salah satu pekerjaan untuk anak SMA tanpa modal. 

Keuntungan menjadi reseller adalah kalian tidak perlu pusing memikirkan konsep bisnis dan hanya tinggal menjual sebuah produk dengan harga selisih. Intinya luangkan waktu, fokus pada pemasaran, dapatkan penghasilan tambahan nyaris tanpa modal dan juga minim risiko.

2. Menjadi Seorang Blogger

Di era serba digital hampir semua orang mencari informasi apapun dari google/ internet. Ini bisa jadi peluang bagus untuk kalian yang punya hobi menulis dan dituangkan via blog.

Untuk dapat menghasilkan uang, daftarkan blog kalian lewat Google Adsense dan iklan mulai tayang. Agar penghasilan semakin besar, buatlah artikel dengan niche yang bagus, sehingga tulisan kalian semakin banyak dilihat oleh orang.

3. Menjadi Youtuber

Bukan suatu hal yang tidak mungkin bahwa menjadi seorang youtuber adalah sebuah pekerjaan online yang menghasilkan di era serba digital seperti sekarang ini. Apalagi di Indonesia sendiri saat ini ada banyak youtuber muda yang bermunculan dengan aneka konten kreatif yang mereka buat. 

Katakanlah seperti salah satu youtuber sukses Atta Halilintar yang bisa mendapatkan uang hingga Milyaran rupiah hanya dari membuat sejumlah konten di YouTube. Jadi, buat kalian yang masih muda tak masalah menjadi youtuber asalkan dengan cara membuat konten-konten positif yang dicari oleh banyak orang.