Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Cara Pembayaran Pakai DANA

Salah satu contoh dompet digital yang banyak digunakan oleh generasi milenial di Indonesia yaitu aplikasi DANA. Aplikasi DANA atau dompet digital ini bisa kita unduh dengan mudah di playstore melalui smartphone.

Dengan menggunakan aplikasi DANA ini adalah cara pembayaran termudah tanpa ribet. Aplikasi DANA sendiri sudah bekerjasama dengan banyak merchat sehingga kita bisa membayar berbagai biaya tagihan, belanja online hingga isi ulang voucher pulsa.

Cara pembayaran pakai DANA juga mempunyai banyak keuntungan, salah satunya promo yang menarik. Tidak bisa dipungkiri promo menarik adalah hal yang disukai oleh banyak orang. 

Keuntungan yang dapat kita dapatkan apabila menggunakan DANA misalnya mendapat diskon atau cashback di semua merchant yang bekerja sama dengan aplikasi ini.
Cara pembayaran pakai DANA
Kemudian apabila kita berbelanja di store seperti Ramayana di seluruh Indonesia, bisa mendapatkan cashback hingga 50%.

Selain mendapatkan cashback hingga 50% apabila cara pembayaran pakai aplikasi DANA. Bahkan kita bisa mendapatkan bonus pulsa dengan cara meng-upgarde akun menjadi premium.
 
Disamping itu, kita juga bisa mendapatkan voucher sebesar 50% setiap melakukan pembayaran tagihan pakai DANA. Misalnya kita melakukan pembayaran tagihan akan kebutuhan sehari-hari yaitu tagihan Listrik, Air, Internet, Telepon, Asuransi, BPJS, Cicilan, Kabel TV, Telepon Pasca-bayar.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini dan melakukan cara pembayaran pakai DANA. Pastikan kita sudah mendownload dan login aplikasi DANA terlebih dahulu. Selanjutnya ikuti langkah-langkah seperti berikut ini. Jika bingung kita bisa bertanya ke teman yang sudah lebih dulu menggunakan aplikasi DANA ini.

1. Setelah pilih metode pembayaran DANA, kita akan diarahkan ke laman DANA untuk melakukan pembayaran.

2. Masukkan PIN DANA yang sudah kita buat.

3. Klik Pay dan transaksi kamu akan berhasil (Payment Success)

4. Kita bisa klik 'Close' untuk melihat status order di Moselo.

5. Jika pembayaran kita sudah masuk, status order kita akan berubah menjadi 'Active Order'.

Dalam proses transaksi jual beli biasanya kita menggunakan uang fisik sebagai alat pembayarannya. Dan, di negara kita masih menggunakan uang fisik sebagai alat transaksi pembayarannya.

Pasalnya cara ini mungkin dianggap lebih mudah dan antiribet. Kita hanya cukup mengeluarkan uang dari dompet atau saku dan membayarnya kepada penjual dalam proses jual-beli barang misalnya.

Meskipun sejatinya, pembayaran dengan mengggunakan uang fisik dianggap cukup kuno di era serba digital seperti sekarang ini. Seharusnya kita pun lebih mengikuti perkembangan jaman dengan menggunakan alat pembayaran yang lebih praktis dan simpel.

Ya, kita bisa menggunakan dompet digital saat melakukan transaksi pembayaran tanpa ribet membawa dompet kemana-mana.
Sebagai contoh saat kita ingin membeli makanan tinggal menggunakan dompet digital.

Demikian cara pembayaran pakai DANA mudah dan lebih praktis bukan?