Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Modal 5 Juta Usaha Apa Ya? Nih rekomendasi nya

Di era sekarang ini banyak orang yang mempunyai usaha atau bisnis sendiri. Pasalnya, dengan membuka usaha atau berbisnis kita dapat mendapatkan penghasilan secara mandiri, tanpa harus bekerja dengan orang lain. 

Kemudian, dengan berbisnis kita bisa mendapatkan hasil berupa keuntungan. Sehingga tak heran, apabila di luar sana banyak anak millenial yang tidak malu untuk menjalankan bisnis.

Dalam menjalankan sebuah usaha tentunya kita membutuhkan yang namanya modal usaha. Modal yang harus dipersiapkan tentunya adalah uang. Meskipun adapula bisnis yang bisa kita jalankan tanpa modal seperti menjadi reseller, dropshipper ataupun affiliate marketing. 

Namun, alangkah baiknya apabila kita memiliki modal sendiri agar kita dapat menjalankan bisnis dan juga mengelola keuangan lebih maksimal.
Sebenarnya, tidak ada batasan berapa minimum modal awal yang harus kita persiapkan. Itu semua bergantung pada usaha apa yang ingin kita jalankan nantinya.

Bahkan hanya dengan modal uang 5 juta kita pun bisa menjalankan bisnis yang menjanjikan. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis usaha yang dapat kita jadikan referensi dengan modal 5 juta:

1. Usaha Counter Pulsa

Modal 5 juta usaha apa ya? Nah, dengan uang segitu sekarang kita tidak usah bingung. Membuka usaha counter pulsa bisa jadi solusi yang tepat di era digital seperti sekarang ini, apalagi hampir semua orang memiliki smartphone yang mengharuskannya untuk diisi kuota. Sehingga permintaan akan kebutuhan kuota masyarakat setiap harinya tentu semakin banyak.

2. Usaha Catering Ala Rumahan

Dengan modal uang 5 juta berikutnya, kita bisa mencoba usaha catering rumahan. Namun, kalau ingin membuka usaha makanan seperti catering rumahan tentunya kita harus mempunyai bakat dan keahlian dalam mengolah berbagai masakan.

Kemudian, kita juga harus membuat citarasa makanan yang enak dan higienis agar tidak mengecewakan para pembeli atau pelanggan. Peluang usaha catering ini juga banyak bisa dipakai dalam hajatan, perkantoran ataupun acara lainnya yang membutuhkan jasa catering makanan dalam jumlah banyak.

3. Usaha Toko Sembako

Toko sembako hingga saat ini masih tetap banyak diminati oleh masyarakat yang berada di pinggiran kota. Dengan modal 5 juta kita bisa membuka toko sembako di rumah sendiri tanpa harus menyewa ruko, sehingga uangnya dapat dialokasikan untuk membeli etalase dan barang dagangan yang komplit.

Biasanya, orang-orang gemar membeli di toko sembako yang lengkap dengan harga yang terjangkau juga. Meskipun keuntungan yang didapat mungkin tidak banyak, yang penting adalah toko sembako kita ramai pembeli sehingga uang dapat berputar.

4. Usaha Laundry

Tidak usah bingung lagi modal 5 juta usaha apa? Kini kita bisa mempertimbangkan untuk membuka usaha laundry kiloan. Usaha ini sangat menguntungkan mengingat banyak orang yang sibuk beraktivitas hingga tidak sempat melakukan aktivitas mencuci baju. 

Apalagi usaha ini bisa kita jalankan di rumah sendiri tanpa harus menyewa ruko. Jasa usaha laundry kiloan juga akan banyak diminati di beberapa tempat yang strategis seperti misalnya di area perkantoran, komplek perumahan dan area kos-kosan kampus.