Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 Kelebihan Pakai aplikasi DANA

Adanya perkembangan teknologi dalam bidang keuangan ini tentunya memberikan kemudahan bagi masyarakat. Ini diwujudkan dalam bentuk penyimpanan uang dan transaksi secara virtual atau yang disebut dengan dompet digital.
 
Salah satu penyedia dompet digital yaitu aplikasi DANA milik PT Espay Debit Indonesia Koe. Aplikasi ini ternyata diterima baik oleh masyarakat dengan berhasil diunduh hingga angka jutaan.

Agar kita dapat menggunakan aplikasi DANA ini harus menginstall terlebih dahulu via playstore. Langkah selanjutnya kita tinggal mendaftar, lalu top-up saldo dengan berbagai cara.
Misalnya melalui kartu kredit, debit, transfer bank hingga datang ke minimarket. Jika sudah terisi saldo, barulah kita dapat melakukan pembayaran di berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan aplikasi ini.

Mengapa DANA banyak diunduh oleh jutaan pengguna? Hal ini tentunya tidak terlepas dengan adanya keuntungan yang bisa kita dapat dari menggunakan aplikasi dompet digital ini. 

Salah satunya adalah diskon atau potongan harga di store tertentu bila melakukan pembayaran dengan DANA. Selain itu, ada banyak kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi DANA ini seperti berikut.

1. Ditopang 2 Centre Data

Kelebihan pakai aplikasi DANA yang pertama yaitu telah didukung dengan dua data center. Hal ini menjadi jaminan transaksi, karena telah terintegrasi dengan Sistem kependudukan sipil kementerian dalam negeri.

Sehingga proses pendaftaran dan verifikasi akun tidak membutuhkan waktu yang lama cukup sekian detik saja. Inilah yang membuat masyarakat juga tidak segan mengunduh dan membuat akun di aplikasi DANA tersebut.

2. Buatan Anak Bangsa

Mungkin di luar sana banyak yang belum tahu apabila DANA adalah aplikasi buatan dalam negeri Indonesia. Mengunduh dan memakai aplikasi DANA ini artinya kita telah mendukung perusahaan fintech dalam negeri.

Mengingat banyaknya perusahaan fintech dari luar yang masuk dan ingin bersaing di dalam negeri. Hal ini juga menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Indonesia yang mencintai produk dalam negeri.

3. Keamanan Aplikasi DANA

DANA sebagai aplikasi penyimpan dana atau uang tentu memiliki berbagai proteksi dan keamanan yang ketat. Hingga saat ini DANA mendapatkan 4 lisensi dari BANK INDONESIA . 

Ini terkait dengan beberapa hal tentang perizinan penggunaan e-money, e-wallet, lembaga keuangan digital, dan juga transfer uang online. Sehingga konsumen atau pengguna tidak perlu meragukan kredibilitas dan keamanan aplikasi ini.

4. Saldo Awal yang fleksibel

Kelebihan pakai aplikasi DANA yang lainnya adalah top up saldo awal yang fleksibel dan tidak terlalu tinggi. Kita bisa melakukan pengisian saldo minimal cukup hanya Rp 10.000 saja. 

Dengan saldo awal ini kita pun dapat menggunakannya untuk berbelanja maupun transfer ke akun DANA lain. Selain itu, ada banyak keuntungan lain yang bisa kita dapat jika meng-upgrade akun DANA biasa ke premium