Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Ide Usaha Dengan Modal Internet

Sekarang ini akses internet sangat mudah dan sudah menjangkau hingga ke pelosok desa sekalipun. Mungkin inilah salah satu dampak positif dari kemajuan teknologi dimana membuat orang menjadi lebih kreatif lagi.

Hanya dengan mengakses internet seseorang bisa menghasilkan pendapatan tanpa harus bekerja di luar rumah. Asalkan kita mau mempelajari banyak bidang pekerjaan
yang dibutuhkan di internet. Seperti misalnya dalam hal pembuatan website, penulisan artikel, desain grafis dan masih banyak lagi lainnya.

Di samping itu, banyak orang kini memutar otak dan membuka usaha mikro secara online melalui internet. Seperti berjualan lewat media sosial: memanfaatkan gawai (gadget) dan jaringan sosial di internet.

Mungkin saat inilah adalah saat yang tepat bagi kita untuk memulainya dan jangan tunggu lama. Seperti berikut ini adalah rekomendasi ide usaha dengan memanfaatkan internet.

1. Jasa pelatihan daring
Ide usaha hanya dengan modal internet pertama yaitu jasa pelatihan daring. Pasalnya di era pandemi COVID 19 yang tengah melanda ini banyak orang diharuskan untuk belajar lewat daring.

Hal ini tentunya menjadi kesempatan dan juga peluang yang bagus. Sebagai contoh, Michael Serwa bisa meraup sekitar 500 ribu pounds (sekitar Rp9,6 miliar) setahun dari jasa pelatihan daring nya.

2. Jual software

Hanya dengan modal internet ide usaha lain adalah menjual perangkat lunak atau (software) . Salah satu contoh dari bisnis penjualan software terjadi pada Chris Wanstrart dan ia menjual GitHub ke Microsoft dengan nilai Rp105 triliun. 

Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa menjual layanan premium dari aplikasi-aplikasi yang relevan saat ini, seperti Netflix, Spotify, Viu, dan sebagainya. Namun perlu diingat bahwa terapkanlah prinsip sharing, bukan mencuri data pribadi akun resmi layanan-layanan tersebut.

3. Buat blog/channel Youtube

Ada banyak orang yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang dari membuat blog atau channel YouTube. Sebagai contoh seorang
Blogger Randa Derkson, pemilik The Bewitchin Kitchen bisa menghimpun Rp 65 juta per bulan. 

Hal ini membuktikan bahwa blogging bukan hanya sekadar hobi saja. Namun bisa jadi ladang uang asalkan kita menekuninya dengan konsisten.

4. Buka toko daring

Ide usaha dengan modal internet lainnya adalah membuka toko daring. Hal ini bisa kita lakukan di media sosial ataupun di berbagai situs e-commerce. Namun kita harus menjual produk sesuai dengan karakter platformnya. Sebab hal ini mungkin dapat berpengaruh pada perilaku konsumen yang berbeda-beda dari setiap platform.