Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Asuransi yang Bekerjasama dengan DANA

Salah satu dompet digital yang banyak digunakan di kalangan masyarakat sekarang ini adalah aplikasi DANA. Aplikasi DANA ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal kemudahan bertransaksi baik tunai maupun non tunai.

Kemudian dengan menggunakan dompet digital seperti aplikasi DANA ini adalah kita tidak perlu ribet membawa uang tunai kemana-mana.
Hal ini tentunya lebih praktis dan minim resiko ketimbang membawa uang tunai dalam jumlah banyak.

Selain itu, apabila kita menggunakan aplikasi DANA ini ada banyak kelebihannya seperti diskon atau promo cashback yang menarik. 
Tidak bisa dipungkiri promo menarik adalah hal yang tentunya sangat disukai oleh banyak orang. Salah satu contoh promo cashback yang bisa kita dapatkan yaitu cashback hingga 50% apabila berbelanja di Ramayana store.
 
Namun tidak hanya di satu tempat saja, mengingat aplikasi DANA ini juga melakukan banyak kerjasama dengan banyak merchant seperti TIX ID.

Selain bekerjasama dengan banyak merchant, aplikasi dompet digital DANA ini juga bekerja sama dengan pihak lain. Seperti misalnya perbankan atau berbagai jenis bank guna memperluas jaringan transaksi.

Asuransi yang Bekerjasama dengan DANA

Disamping itu DANA ternyata juga melakukan kerjasama dalam bidang asuransi. Mengingat asuransi adalah salah satu jenis investasi yang dilakukan oleh banyak orang dan proses pembayarannya juga menggunakan terhubung dengan aplikasi DANA ini.

Berikut ini adalah beberapa jenis asuransi yang melakukan kerjasama dengan aplikasi DANA.

1. Asuransi Jiwa dari AXA Life Insurance

Rupanya DANA melakukan kerjasama dengan AXA Life Insurance milik PT AXA Financial Indonesia. Hal ini secara tidak langsung sebagai bentuk upaya pemasaran produk asuransi jiwa. Nama produknya adalah AXA Sahabat Jiwa. Keuntungan yang bisa didapat yakni
santunan meninggal dunia dengan premi mulai dari Rp 25.000.

2. Asuransi Smartphone- Screen Protection dari Simas Insurtech

Kerjasama kedua aplikasi DANA ini sepertinya dibutuhkan oleh kaum milenial yang demen menggunakan gadget/smartphone. Nama produknya adalah asuransi smartphone berupa Asuransi Screen Protection dari Simas Insurtech.

Fungsi dari asuransi ini adalah melindungi layar smartphone kita dari berbagai potensi kerusakan, misalnya terjatuh.
Kemudian, pihak asuransi akan memberikan ganti rugi terhadap kerusakan yang terjadi atas layar telepon seluler sesuai dengan ketentuan yang terdapat dalam polis.

3. Asuransi Santunan Tunai Hospital Cash Plan (HCP) dari AXA Mandiri

Selain dua produk asuransi di atas, aplikasi DANA juga bekerja sama dengan AXA Mandiri (AXA Health Insurance dari PT Mandiri AXA General Insurance).

Produk asuransinya berupa santunan tunai atau Hospital Cash Plan (HCP) melalui DANA Siaga. Apabila kita mempunyai produk asuransi ini dengan menggunakan aplikasi DANA. Maka kita akan diberi premi asuransi dengan harga terjangkau, mulai dari Rp288.000 per 6 bulan.