Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Tarik Tunai Saldo LinkAjaa

Di era perkembangan digital seperti saat ini, ada banyak aplikasi fintech di Indonesia dalam bidang transaksi pembayaran. Hal ini tidak terlepas dari adanya kemajuan teknologi, ini bahkan mendorong aplikasi di bidang lain seperti E-commerce atau transportasi online ikut terjun dalam layanan transaksi pembayaran. 

Inilah beberapa contoh aplikasi uang elektronik yang dapat dipakai untuk membayar berbagai macam tagihan seperti Dana, OVO, AyoPop dan juga LinkAja.

Pasalnya dengan menggunakan aplikasi uang elektronik ini dianggap lebih mudah dan praktis daripada uang tunai.

Namun, untuk dapat menggunakan aplikasi LinkAja ini kita harus terlebih dahulu menginstalnya via playstore. Setelah itu, barulah kita melakukan pendaftaran di aplikasi tersebut dan membuat akun.
Jika sudah, nantinya kita dapat mengaktifkan akun tersebut dan menikmati berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran. Maka tak heran apabila banyak kaum milenial yang menggunakan aplikasi sejenis uang elektronik seperti LinkAja ini karena lebih praktis.

Selain kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran, kita juga mendapatkan banyak keuntungan lainnya.
 
Salah satu keuntungan yang kita dapatkan apabila melakukan pembayaran dengan LinkAja adalah adanya promo diskon atau cashback.

Di LinkAja kita juga dapat melakukan top up saldo, cek saldo dan juga melakukan tarik tunai. Berikut ini adalah informasi bagaimana cara tarik tunai LinkAja.

Cara Tarik Tunai saldo LinkAja

1. Langkah pertama cara tarik tunai LinkAja yaitu dengan kita mengunjungi gerai GraPARI terdekat yang ada di kota kita. Kemudian selain kita dapat mengunjunginya di GraPARI terdekat apabila kita merupakan pelanggan setia LinkAja. 

Tempat atau gerai lain yang dapat kita kunjungi yakni gerai Indomaret atau merchant resmi lainnya yang sudah bekerjasama dengan LinkAja, sehingga kita dapat tarik tunai di sini. 

Di samping itu, kita juga bisa melakukan atau mengirimkan uang ke rekening bank, dengan catatan harus yang sudah terhubung dalam ATM Bersama.

Ketentuan Tarik Tunai Saldo LinkAja  

Ada beberapa ketentuan penggunaan tentang LinkAja sebagai informasi penting yakni dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel baik pascabayar (kartuHalo) maupun prabayar (simPATI, Kartu As, dan LOOP).

Untuk pelanggan LinkAja tidak perlu mempunyai rekening di bank dan hanya perlu memiliki nomor Telkomsel, lalu kita tinggal melakukan pendaftaran dengan menghubungi nomor ini *800*88*6-digit-PIN#.

Kemudian, kita juga bisa mengajukan pemblokiran akun LinkAja dan untuk kehilangan juga bisa melaporkan kehilangan kartu melalui call center Telkomsel di 188 atau kunjungi GraPARI terdekat.

Apabila kita memilih untuk mendapat nomor yang baru, maka, saldo LinkAja dapat dipindahkan ke nomor yang baru dengan cara menutup akun LinkAja di nomor lama dan kemudian memasukkannya ke nomor yang baru di GraPARI terdekat.