Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pengembalian Dana Shopee berhasil

Shopee adalah platform aplikasi bebelanja online atau biasa disebut e-commerce yang menyediakan berbagai macam barang yang dapat anda beli.

Dengan kemudahan berbelanja maka shopee pun menghadirkan juga kemudahan membayar dan juga menyediakan garansi uang kembali jika barang tidak sesuai pesanan atau barang diganti dengan barang yang lain, yang disebut garansi shopee.

Garansi shopee berguna untuk menjamin kenyamanan berbelanja para pembelinya agar tidak kecewa jika mendapati barangnya tidak sesuai. Dengan system menahan dana transaksi sampai mereka mengonfirmasi bahwa barangnya telah diterima dengan baik.

Garansi shopee ditentukan lamanya dari masa pengemasan ditambah estimasi waktu pengiriman, dan terhitung sejak pelanggan memberikan konfirmasi pembayaran pesanannya.
Disamping keuntungan yang diperoleh dari garansi shopee ternyata masih ada sebagian orang yang tidak menggunakan fitur ini dan seringnya kecewa ketika mendapati barang pesanannya tidak sesuai dan lebih memilih menerima saja, padahal kita bisa saja mengajiukan klaim pengembalian dana maupun barang di shopee, lalu bagaimana caranya meminta pengembalian dana di shopee, mari simak ulasan dibawah ini:

Cara Pengembalian Dana di Shopee:

Yang pertama untuk mengajukan pengembalian dana di shopee adalah buka terlebih dahulu aplikasi shopee lalu login dengan akun anda.

Yang kedua untuk mengajukan pengembalian dana di shopee adalah buka rincian pesanan anda ( tab saya > belanjaku > tab sedang dikemas) dari transaksi anda.

Yang ketiga untuk mengajukan pengembalian dana di shopee adalah dari halaman tersebut kemudian anda pilih ajukan dana pengembalian barang/dana.

Yang keempat untuk mengajukan pengembalian dana di shopee adalah pilih barang yang akan dikembalikan.

Yang kelima untuk mengajukan pengembalian dana di shopee adalah tulis alasan pengembalian.

Yang keenam untuk mengajukan pengembalian dana di shopee adalah masukkan alamat email yang anda gunakan.

Yang ketujuh untuk mengajukan pengembalian dana di shopee adalah klik tombol kirimkan.

Lalu yang terakhir anda pastikan klaim berhasil dan tunggu dana pengembalian.

Demikianlah cara pengembalian dana di shopee yang dapt anda coba, semoga bermanfaat.