Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Rekening Mandiri Untuk Pelajar dan Syarat nya

Bank Mandiri mempunyai produk yang khusus untuk untuk anak dibawah 17 tahun, yang diberi nama Tabungan Pelajar Bank Mandiri, tapi pada kenyataannya banyak sekali masyarakat atau bahkan nasabah bank mandiri sendiri yang banyak tidak tahu tetang produk bank mandiri ini, maka dari itu produk ini jarang terkenal atau populer di kalangan masyarakat.

Untuk saat ini bank mandiri sudah banyak menjalin hubungan kerjasama dengan pihak sekolah-sekolah yang ada di indonesia dari sekolah tingkat SD, MI, SMP, MTs, SMK, SMK bahkan MA untuk memperkenalkan produk Tabungan Pelajar Bank Mandiri.

Hal itu bertujuan untuk memberikan edukasi menabung dengan aman nyaman kepada anak-anak sejak dini. Dan untuk siswa yang disekolah nya belum bekerjasama dengan pihak bank Mandiri tenang aja sobat.

Bank Mandiri akan tetap melayani sobat kok, jadi sobat tinggal meminta surat pengantar dari sekolah untuk membuka tabungan rekening untuk pelajar di bank Mandiri. 
Disni akan saya jelaskan bagaimana cara membuat rekening bank Mandiri dan syarat-syarat yang harus sobat bawa ke kantor cabang bank mandiri, simak baik-baik dibawah ini:

Sobat harus datang langsung ke cabang bank mandiri terdekat bagi sekolah yang belum bekerjasama dengan pihak bank ya, kalau sudah bekerjasama sama pihak bank tinggal sobat tanyakan kepada pihak sekolah kapan bank akan ke sekolah untuk menawarkan pembuatan rekening khusus pelajar. 
  • Mengambil antrean dibagian customer sevice, jika bingung boleh tanya sama petugas yang ada disana ya sobat
  • Mengisi formulir pembuatan rekening tabungan pelajar yang sudah disiapkan oleh pihak bank mandiri, jika sobat bingung bagaimana cara mengisi formulir tersebut, sobat bisa meminta tolong kepada petugas yang ada disana
  • Membawa surat pengantar dari pihak sekolah, kalau belum punya, sobat harus membuatnya terlebih dahulu di sekolah
  • Membawa kartu pelajar atau sejenisnya, jika belum punya ataupun hilang sobat minta surat keterangan hilang dari pihak sekolah
  • Jangan lupa juga membawa uang sebesar Rp 5000 untuk setoran pertama, nanti untuk menabung setoran kedua dan seterusnya sobat minimal bisa menabung sebesar Rp 10.000. dan sobat juga mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan, catatan transaksi, dan juga mendapatkan kartu ATM yang dapat digunakan untuk menarik uang jika uang tersebut sewaktu-waktu dibutuhkan

Dan itulah cara untuk membuat rekening tabungan untuk anak dibawa 17 tahun atau berstatus pelajar/siswa. Dan harus perlu sobat ketahui bahwa rekening tabungan pelajar dibank mandiri ini tidak diikenakan biaya administrasi bulanan alias gratis ya sobat, semoga bermanfaat.