Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Rekening BCA Untuk Anak Di Bawah 17 Tahun

Bank adalah sebuah lembaga intermediasi keuangan umumnya didirikan dengan kewenangan untuk menerima simpanan uang, meminjamkan uang, dan menerbitkan promes atau yang dikenal sebagai banknote. Kata bank berasal dari bahasa Italia banca berarti tempat penukaran uang.

Di zaman sekarang membuat rekening tabungan di bank BCA sangatlah mudah, dengan sangat mudahnya kebanyakan orang mempunyai rekening di bank BCA.

Dari kalangan masyarakat menengah keatas bahkan masyarakat menengah kebawah pasti punya. Tapi kebanyakan orang tidak tahu cara membuat rekening tabungan BCA untuk dibawah 17 tahun.
Nah sekarang saya akan kasih tau bagaimana cara membuat rekening tabungan BCA untuk anak dibawah 17 tahun.

Caranya ialah dengan memilih jenis rekening tabungan BCA yang syarat untuk pembuatan nya memperbolehkannya usia umurnya dibawah 17 tahun. Disini saya rangkum ada beberapa pilihan rekening yang bisa di buat untuk umur dibawah 17 tahun.

Simpanan Pelajar atau SimPel BCA

Simpanan Pelajar atau SimPel BCA dapat dibuat oleh para pelajar dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, MI, MTs, dan MA dengan usia dibawah 17 tahun. 

Rekening ini hanya bisa dibuat disekolah-sekolah yang telah bekerjasama dengan pihak bank BCA. Dengan setoran awal cuma Rp5000, setoran berikutnya Rp1000, dan biaya administrasi setiap bulan gratis.

Tahapan Xpresi BCA

Tahapan Xpresi BCA bisa dibuat oleh masyarakat segala usia. Akan tetapi usia-usianya dibagi menjadi 3 kelompok: 1. Usia diatas 17 tahun; 2. 12-17 tahun; dan 3. Dibawah 12 tahun.

Dan anak yang dibawah 12 tahun syaratnya, saat membuat rekening harus diwakili orang tua atau wali. Meski demikian nama rekening tabungan tetap atas nama anak.

Dan untuk usia 12-17 tahun bisa membuatnya cukup dengan kartu pelajar yang didapat dari sekolah dan bahkan bisa dibuat hanya dengan keterangan dari sekolah atau dengan KTP orang tua.

Usia diatas 17 tahun bisa membuat rekening tabungan dengan KTP dan uang setoran pertama Rp50,000 dan tidak perlu menyertakan NPWP. 

TabunganKu BCA

tabunganKu BCA merupakan salah satu rekening BCA yang bisa dibuat oleh calon nasabah semua usia. Anak-anak dibawah umur pun bisa. Syarat untuk membuat rekening TabunganKu dibagi menjadi 3 seperti diatas.

Usia diatas 12 tahun bisa tanpa orang tua atau wali. Akan tetapi syarat yang diperlukan untuk membuat rekening TabunganKu banyak. Agar syaratnya lebih sedikit bisa datang didampingi bersama orang tua atau wali dan membawa persyaratan seperti usia dibawah 12 tahun.

Itulah cara membuat rekening tabungan bank BCA untuk anak dibawah 17 tahun. Pilihlah salah satu dari jenis-jenis rekening tabungan bank BCA yang sesuai dengan kebutuhan anda. semoga bermanfaat.