Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Gadai Sertifikat Rumah Di Bank BCA dan Syarat nya

Bank penyedia layanan peminjaman uang memang tidak mudah, harus memenuhi kriteria dan syarat tertentu agar disetujui, termasuk dengan cara gadai sertifikat rumah di bank. 

Dalam hal ini adalah penyedia gadai sertifikat rumah oleh bank BCA, dengan memenuhi kebijakan dan administrasi yang dikeluarkan bank maka dana yang anda butuhkan untuk segala keperluan dapat diterima, bagaimana cara gadai sertifikat rumah di bank BCA, mari simak dibawah ini:

Cara gadai sertifikat rumah di bank BCA adalah memenuhi syarat administrasi, tentu saja dalam hal ini sertifikat asli yang sesuai dengan luas dan peta tanah, lalu memberikan dokumen penting lainnya untuk memenuhi syarat administrasi penggadaian, seperti syarat berikut ini:
Syarat Gadai Sertifikat Rumah di BCA

Syarat gadai sertifikat rumah yang pertama adalah memenuhi minimal umur yang telah ditentukan oleh pihak bank BCA, minimal 18 tahun atau sudah memiliki keluarga.

Syarat gadai sertifikat rumah yang kedua adalah KTP pemohon, seperti KTP suami dan istri.

Syarat gadai sertifikat rumah yang ketiga adalah Kartu Keluarga.

Syarat gadai sertifikat rumah yang keempat adalah NPWP pemohon atau pribadi.

Syarat gadai sertifikat rumah yang kelima adalah Akta Tanah atas nama yang bersangkutan.

Syarat gadai sertifikat rumah yang keenam adalah Slip penghasilan atau gaji.

Syarat gadai sertifikat rumah yang ketujuh adalah peta bangunan dan PBB pembayaran akhir.

Pada situasi seperti saat ini dimana kesehatan menjadi hal terpenting nomer satu bagi semua orang, terlebih disaat menghadapi pandemi virus covid-19 yang tidak tahu kapan akan diselesaikan.

Hal ini membuat semua keuangan menjadi tidak stabil. Namun dengan permasalahan yang ada, hidup tidak ada jaminan untuk selalu sehat dan bugar, akan ada masanya sakit.

Terkadang yang kita hadapi adalah kondisi dimana musibah bisa saja datang tanpa disadari dan diduga - duga, hal ini menyebabkan bagi sebagian orang tidak dapat mengantisipasi biaya yang harus dikeluarkan.

Alhasil meminjam uang adalah solusinya walaupun dengan beragam cara untuk mendapatkannya. Tak perlu khawatir karena meminjam uang dapat dilakukan di banyak bank.

Seperti itulah beberapa syarat jika ingin menggadai sertifikat rumah di bank BCA, semoga bermanfaat.