Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Makanan Jepang yang Cocok Dijadikan Usaha

Makanan Jepang merupakan jenis makanan yang paling di gemari oleh masyarakat Indonesia karena sesuai dengan lidah orang Indonesia. Makanan yang berasal dari negeri sakura ini biasa disajikan di restoran maupun kedai cepat saji. Menu yang ditawarkan pun beragam.

Makanan Jepang mengacu pada berbagai jenis makanan khas Jepang dengan menggunakan bahan makan yang mudah ditemukan dipasaran.

Jika menyangkut makanan Jepang pasti yang sering muncul dibenak kita adalah sushi, ramen, takoyaki dan lain-lain padahal sebenarnya tidak sedikit makanan Jepang yang dapat di jadikan sebagai ide usaha.
Sama seperti makanan Indonesia yang beraneka ragam, makanan Jepang juga memiliki cita rasa yang khas di setiap hidangannya. Nah bagi anda yang ingin membuka usaha berikut ini bisa dijadikan rekomendasi usaha makanan Jepang yang cocok.

Sushi

Sushi terbuat dari nasi yang digulung dengan rumput laut dan diisi dengan ikan (biasanya ikan salmon atau tuna) atau daging, juga dengan sayuran. Sushi biasanya disajikan dengan kecap asin khas Jepang.

Takoyaki

Takoyaki adalah adonan tepung yang berbentuk bola kecil berisi daging gurita atau dapat juga di kreasikan dengan sosis atau bahan lainnya. Lalu bola tersebut ditambah dengan mayoanise.

Okonomiyaki

Jajanan khas Jepang ini sering juga disebut sebagai pancake Jepang. Makanan ini terbuat dari adonan tepung terigu yang digoreng diatas teppan. Okonomiyaki biasanya ditambah irisan kol, ikan, daging maupun telyr ayam.

Taiyaki

Taiyaki adalah kue berbentuk ikan yang memiliki berbagai varian isi seperti kacang merah, cokelat, keju atau bahkan es krim. Kue ini memiliki rasa yang manis dan renyah sehingga cocok dijadikan sebagai camilan.

Gyoza

Gyoza adalah jajanan khas Jepang sejeis panggit dengan ukuran mungil dan memiliki kulit yang tipis. Biasanya isian dari gyoza ini terdiri dari daging cincang, udang, jamur atau sayuran.

Nikuman

Nikuman adalah bakpaonya orang jepang. Nikuman Jepang biasanya diisi denhan daging babi atau bisa kita variasikan menjadi daging ayam dan disajikan selagi hangat.

Kakigori

Kakigori adalah salah satu dessert psling populer di Jepang. Minuman ini terbuat dari es serut dan disiram sirup manis kemudian ditambahkan dengan aneka topping seperti strawberry, leci, lemon, cokelat maupun kacang merah.

Nah itulah rekomendasi makanan Jepang yang cocok dijadikan sebagai ide usaha. Selain karena jajanan ini sangat populer, modal yang dibutuhkan juga masih terbilang sedikit loh. Bagaimana? Kamu tertarik mendirikan usaha yang mana nih? Ayo share di kolom komentar!