Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Keuntungan pembayaran Pakai Aplikasi DANA

DANA adalah salah satu dompet digital atau e-Wallet yang tengah populer di kalangan masyarakat. Kemudian DANA atau nama lainnya Dompet Digital Indonesia ini, merupakan sebuah aplikasi yang bisa dipakai dalam berbagai transaksi. Mulai dari transaksi non tunai ataupun juga transaksi non kartu.
 
Dengan menggunakan dompet digital semacam aplikasi DANA ini kita pun diberi banyak kemudahan. Kemudahan utama yang kita dapatkan adalah tidak perlu repot-repot membawa uang tunai dalam jumlah sedikit ataupun banyak.

Selain itu, kita juga tidak perlu repot membawa kartu tagihan kesana kemari saat membayar tagihan. Begitu juga saat kita misalnya ingin melakukan transfer uang ataupun melakukan pembayaran setelah membeli barang.
Keuntungan Pembayaran Pakai Aplikasi DANA  

Mengunduh aplikasi DANA pun tidak sulit karena bisa didapatkan melalui playstore di telepon genggam masing-masing. Bahkan kabar baiknya aplikasi DANA ini konon telah diunduh lebih dari 10 juta kali oleh penggunanya. Ini menandakan bahwa aplikasi DANA ini diterima baik oleh masyarakat dan juga memberikan dampak positif bagi kita.

Apalagi di era serba digital ini kemudahan dalam bertransaksi pembayaran sangat diperlukan sekali. Berikut ini adalah beberapa keuntungan pakai aplikasi DANA:

1. Dapat Melakukan Pembayaran Tagihan

Keuntungan pakai aplikasi DANA yang pertama adalah lebih memudahkan kita dalam membayar tagihan di berbagai tempat. Misalnya saja kita membayar tagihan Listrik, Air, Internet, Telepon, Asuransi, BPJS, Cicilan, Kabel TV, Telepon Pasca-bayar.

Dengan menggunakan DANA kita juga akan mendpatkan voucher sebesar 50%. Ini bisa didapat saat kita melakukan transaksi pembayaran kali kedua dengan jumlah maksimal Rp 25.000.

2. Aplikasi DANA Bekerjasama dengan Banyak Merchant

Keuntungan pakai aplikasi DANA yang kedua adalah aplikasi ini sudah bekerja sama dengan banyak merchant. Sehingga, kita tidak perlu kesulitan dalam menggunkaan e-Wallet ini saat bertransaksi dimana saja.
 
Beberapa contoh daftar merchant yang sudah bekerjasama dengan aplikasi DANA ini adalah BBM, Cinema XXI, Bukalapak, Sepulsa, Reservasi, Alfamart, BCA, Maybank, BNI, BPJS Kesehatan, TIX ID, dan masih banyak lagi. Cukup banyak juga bukan?

3. Belanja Online Lebih Mudah di Bukalapak dan TIX ID

Bagi kita yang menyukai belanja online, saat ini dompet digital DANA dapat dipakai pada aplikasi Bukalapak dan TIX ID.
 
Hal ini tentunya memudahkan kita saat ingin berbelanja apapun di dua atau salah satu aplikasi tersebut. Intinya saldo DANA kita dapat untuk membayar belanjaan di Bukalapak dan juga untuk membeli tiket di TIX ID.

Jadi, tidak perlu khawatir lagi saat belanja online dengan keuntungannya pakai aplikasi DANA.

4. Mengisi dan Transfer Saldo DANA

Pengisian saldo di aplikasi DANA juga tidak berat dan menguras tabungan. Pasalnya, kita dapat melakukan minimal top up saldo sebesar Rp10.000.

Selain itu, kita juga bisa loh melakukan transfer saldo DANA ke teman kita yang lain. Namun dengan syarat, teman kita juga harus memiliki aplikasi DANA dengan memasukkan nomor handphone yang telah terdaftar.