Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips sukses Memulai Bisnis Servis Komputer Laptop untuk Pemula

Di era kemajuan teknologi seperti saat ini, semua orang membutuhkan komputer atau laptop sebagai fasilitas untuk bekerja. Bahkan perangkat komputer atau laptop sudah menjadi kebutuhan pokok manusia modern.

Oleh karena itu fasilitas yang diperlukan tidak lain adalah laptop atau komputer, meskipun mungkin ini bisa diatasi dengan menggunakan smartphone.

Membuka bisnis atau jasa servis laptop atau komputer itu sebenarnya menguntungkan. Selain itu dalam membuka usaha ini tidak memerlukan modal yang banyak alias kecil.

Namun jangan salah bahwa bisnis ini sangat menjanjikan dimana pangsa pasarnya tinggi. Kemudian kalian pun dapat menjalankan bisnis servis komputer ini dari rumah.

Di samping itu kita tidak perlu sewa tempat di area yang strategis yang penting pemasaran dan pelayanannya bagus.
Membuka bisnis jasa servis komputer ini yang dibutuhkan hanya peralatan untuk memperbaiki perangkat. Walaupun alat-alat yang dibutuhkan pun mungkin cukup memusingkan dan jumlahnya banyak, tapi soal harga tetap ramah di kantong.

Jadi, jangan takut untuk memulai usaha bisnis servis komputer laptop dan berpikir tidak akan laku. Berikut ini akan kami informasikan kunci atau tips memulai bisnis servis komputer laptop untuk pemula

1. Keahlian

Untuk memulai bisnis servis komputer laptop yang pertama adalah siapkan skill atau keahlian. Pastikan bahwa kita mempunyai kemampuan yang mahir baik itu dalam hal software maupun hardware.

Perlu diketahui juga bahwa servis komputer mengutamakan komponen kerasnya seperti keyboard, kipas, atau masalah lainya. Namun, setelah melakukan perbaikan hardware, kita juga harus mengecek bahwa performa laptopnya sudah normal.

2. Lengkapi peralatan yang dibutuhkan

Apabila kita sudah mempunyai keahlian dalam servisnya, maka tinggal mempersiapkan peralatan untuk melakukan servisnya. Terutama peralatan dalam memperbaiki komponen software dan hardwarenya.

Sebagi contoh untuk peralatan software-nya adalah antivirus, installer program, dan aplikasi-aplikasi penting lainnya. Sementara untuk hardware, kita perlu menyiapkan obeng, ampere meter, dan peralatan lainnya.

3. Promosi offline dan online

Tips memulai bisnis servis komputer yang tidak kalah penting adalah mendapatkan banyak pelanggan. Adapun caranya bisa melakukan promosi baik online maupun offline.
.
Untuk versi offline-nya, silakan lakukan dengan cara membuat banner untuk iklan di depan rumah dan versi onlinenya bisa kita pasarkan lewat media sosial. Dengan branding yang baik maka akan membuat bisnis servis komputer kita dikenal banyak orang.

4. Layani pelanggan dengan baik

Tips sukses dalam memulai bisnis servis komputer secara baik kita harus memberlakukan pelanggan dengan baik. Pasalnya apabila kita melayani mereka dengan servis yang memuaskan maka mereka tidak akan segan untuk datang kembali.

Pelayanan yang baik adalah hal utama dalam menjalankan bisnis apa pun itu. Termasuk dalam menjalankan bisnis servis komputer yang harus berhadapan langsung dengan keluhan para pelanggan.