Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usaha di era Digital yang Paling Besar Penghasilan nya

Zaman sekarang ini merupakan zaman yang serba canggih. Beberapa kecanggihan yang bisa kita rasakan saat ini seperti adanya ojek online yang berarti kita tidak perlu ke pangkalan untuk naik ojek, memesan makanan lewat aplikasi gojek sehingga tidak perlu kita keluar rumah lagi untuk membeli makanan, dan masih banyak lagi kemudahan yang bisa kita rasakan karena adanya kemajuan teknologi.


Berkaitan dengan kemajuan teknologi, pernahkah kita berfikir untuk memanfaatkan kemajuan teknologi untuk dijadikan sebuah peluang yang dapat menghasilkan.

Salah satunya adalah membangun sebuah usaha melalui handphone, jadi kita menggunakan handphone ini tidak hanya untuk sosial media tetapi justru dapat dimanfaatkan agar mendapatkan keuntungan..
Bisnis era digital (foto teknologi.id)
Lalu apa sih usaha atau bisnis digital itu? Saya rasa kalian sudah sedikit faham dari pengantar di atas, namun jika kita bahas secara pengertiannya bhawa bisnis digital merupakan bisnis yang memanfaatkan kecanggihan teknologi ketika menciptakan sebuah prodak dan pemasarannya.

Contoh Bisnis era Digital

Bisnis digital ini sangat luas, artinya tidak sekedar menjual prodak melalui sosial media atau Flatform. Namun bisnis digital juga dapat berupa jasa, artinya anda menawarkan sebuah jasa melalui website itu juga sudah termasuk bisnis digital, atau bahkan anda seorang motivator seperti Merry Riana itu juga merupakan sebuah bisnis digital. Jadi jangan menganggap bisnis digital itu hanya tentang jual beli Prodak saja.

Nah, untuk itu kami akan memberikan ide bisnis yang dapat yyang memanfaatkan kemajuan digital.

Bisnis di era digital 1. Jadi YOUTUBER

Bahasa ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian, pastinya juga kalian sudah tau youtuber-youtuber sukses yang ada di Indonesia seperti Raffi Ahmad, Baim Wong, Ria Ricis, Atta Halilintar dan masih banyak lainnya yang sukses menjadi YouTuber.

Penghasilan menjadi youtuber itu tidak bisa diremehkan karena dengan menjadi youtuber anda bisa mendapatkan penghasilan hingga milyaran rupiah.

Untuk itu mulai sekarang jangan sampai anda hanya bisa menjadi seorang penonton, tetapi menjadi orang yang akan ditonton oleh jutaan orang karena anda menjadi seorang youtuber.

Bisnis di era digital 2. Jadi BLOGGER

Bisnis ini juga merupakan bisnis yang menjanjikan meskipun prosesnya tidak sesingkat seperti yang kita bayangkan, namun jika anda sudah menjalankan bisnis ini anda pasti akan bisa merasakan bahwa bisnis digital itu lebih enak dibandingkan bisnis offline.

Cara mendapatkan uang menjadi blogger tidak jauh berbeda dengan youtuber. Semakin banyak postingan atau artikel yang anda publish di blog, maka akan semakin besar penghasilan anda.

Bisnis di era digital 3. BERJUALAN ONLINE

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, berjualan online tidak harus barang karena anda juga bisa menjual jasa anda seperti jasa pengetikan skripsi, jasa pasang paving, jasa makeup, jasa fotografi dan lain sebagainya.

Jika anda ingin berjualan online anda bisa bergabung di marketplace terbesar di Indonesia seperti Shopee,Lazada, Tokopedia, Blibli. Com dan masih banyak yang lainnya.

Nah dengan berjualan di marketplace tersebut anda akan mendapatkan banyak konsumen karena pengguna dari marketplace tersebut hingga puluhan juta orang bahkan ratusan juta orang.

Namun jangan lupa untuk memperhatikan jenis dan kualitas prodak yang anda jual sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen.

Bisnis di era digital 4. Jadi SELEBGRAM

Nah bisnis ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki banyak pengikut di instagram, karena ini akan mendukung jika anda mempromosikan sebuah prodak sehingga banyak yang melihat dan bahkan banyak yang mencoba prodak yang anda promosikan.

Dengan menjadi seorang selebgram anda akan mendapatkan penghasilan dari orang yang meminta anda mempromosikan prodak nya. 

Misalnya seperti Aurel Hermansyah yang mempromosikan prodak baju tidur, nah nantinya Aurel akan mendapatkan bayaran dari owner prodak baju tidur tersebut. Dan pastinya Baju tidur tersebut akan menjadi milik Aurel.

Bisnis di era digital 5. PENULIS

Menjadi seorang penulis menjadi salah satu peluang usaha bagi kamu yang memiliki hobby menulis, seperti menulis comic, cerpen, artikel dan lain sebagainya.

Nah, ketika kamu mempromosikan tulisan kamu dan ada orang yang tertarik maka tulisan tersebut akan menjadi peluang bagi kkamu unuk mendapatkan penghasilan.

Salah satu penulis yang banyak dicari orang adalah penulis artikel di blog, banyak orang yang berani membayar penulis artikel di blogger tersebut karena uantuk menambah artikel yang di publish.