Syarat dan Cara Gadai HP online di Pegadaian

Tidak dapat dipungkiri bahwa keadaan keuangan seseorang berbeda-beda, sehingga berbagai macam cara dilakukan agar mendapatkan uang tersebut.

Salah satu cara yang menjadi pilihan orang ketika sudah merasa genting dengan banyaknya kebutuhan seperti kebutuhan konsumsi atau kebutuhan untuk Usaha adalah dengan menggadaikan barang yang memiliki nilai ke Pegadaian.
Foto detikcom

Ternyata Pegadaian tidak hanya menerima barang seperti emas atau BPKB kendaraan saja, melainkan barang elektronik seperti HP dan Laptop juga dapat diterima oleh Pegadaian. Namun yang menjadi catatan adalah barang yang digadaikan memiliki nilai minimal.
Berikut adalah Syarat Gadai HP di Pegadaian

Pertama sudah pasti HP yang anda miliki masih dalam kondisi bagus, baik secara fisik maupun performa. Kondisi yang baik ini tentu akan menentukan nilai gadai dari HP tersebut.

Kedua, HP yang anda miliki memang barang anda sendiri dan tidak sedang di cicil. Jadi ketika akan menggadaikan HP anda harus membawa HP itu sendiri dan kelengkapan lainnya seperti kotak, kartu garansi dan kwitansi pembelian.

Ketiga, membawa kartu identitas seperti KTP, SIM atau paspor. Jika gadaian anda diterima maka Setelah itu anda menandatangani SBK (Surat Bukti Kredit).

Ada dua cara untuk gadai HP di Pegadaian, yaitu dengan datang langsung ke Pegadaian atau dengan cara online.

Jika anda ingin datang langsung ke Pegadaian, jangan lupa untuk membawa kelengkapan seperti syarat di atas untuk di cek oleh pihak Pegadaian.

Setelah syarat anda lengkap dan disetujui, selanjutnya anda akan mengisi form dan menandatangani Surat Bukti Kredit serta fotocopy tanda pengenal. Di dalam SBK akan tertera jenis barang yang digadaikan, identitas penggadai, jangka waktu dan tanggal lelang gadai.

Selanjutnya adalah gadai barang secara online. Cara ini dianggap cukup mudah karena menggunakan aplikasi digital Pegadaian. Namun jika anda belum menjadi nasabah Pegadaian, anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Syarat gadai secara online juga sama seperti syarat ketika anda datang langsung ke KCA. Namun biasanya untuk kebutuhan verifikasi dan tanda tangan, anda harus datang langsung ke KCA.

Jika anda sudah menjadi nasabah Pegadaian, anda hanya tinggal membuka aplikasi Pegadaian dan memilih menu gadai. Setelah itu, anda hanya mengikuti langkah selanjutnya hingga selesai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel