Pengajuan KUR BRI Ditolak atau Dipersulit? ini Penyebab nya

Program KUR BRI ini memang sangat membantu bagi debitur yang akan mengembangkan Usaha. 

Tetapi memang untuk mendapatkan dana Usaha dari BRI membutuhkan waktu karena menunggu proses pengecekan persyaratan yang telah ditetapkan.

Biasanya dari pihak BRI sudah memberikan syarat yang sejelas-jelasnya. Namun kenyataannya masih banyak calon debitur tidak memenuhi syarat sehingga pengajuan kredit di tolak oleh BRI

Berikut adalah penyebab pengajuan KUR di BRI bisa saja di tolak karena beberapa alasan.

1. Sebab Dokumen Tidak Lengkap

Sebelum mengajukan KUR di Bank BRI, maka yang harus anda perhatikan adalah dokumen yang menjadi persyaratan sesuai jenis KUR yang anda pilih. Setiap jenis KUR tentu memiliki syarat yang berbeda.

Semakin lengkap persyaratan yang anda bawa, maka Pengajuan anda akan semakin cepat di proses. Begitupun sebaliknya, jika ada satu dokumen saja tidak ada maka Pengajuan anda akan langsung di tolak saat itu juga.

2. Sebab Memiliki Riwayat Pinjaman Yang Buruk

Semua aktivitas Pinjaman anda tentu akan di rekam meskipun pinjaman tersebut tidak dilakukan di BRI. Jika anda memiliki Riwayat Pinjaman yang buruk atau sering menunggak, maka akan menjadi pertimbangan yang penting bagi BRI.

Selain memiliki Riwayat Pinjaman yang buruk, pengajuan anda akan di tolak ketika anda ada tunggakan atau telah melalukan Pinjaman lain. Jadi agar Pengajuan anda di terima, maka lunasi terlebih dahulu semua tunggakan atau pinjaman anda yang lain nya.

3. Sebab Pengajuan KUR Tidak Jelas

Dalam pengajuan KUR, lebih baik anda jujur apa adanya tentang tujuan anda melalukan Kredit Usaha. Karena jika tidak jelas maka Pengajuan anda akan di tolak.

4. Sebab Pinjaman Melebihi Ketentuan

Untuk jumlah Pinjaman, anda harus terlebih dahulu mencari informasi tentang batas maksimal, karena jika anda melebihi ketentuan maka dapat dipastikan Pengajuan anda akan langsung di tolak.

Setiap jenis KUR memiliki batas maksimal Kredit tersendiri sehingga akan lebih baik jika anda mengetahui betul jenis KUR yang anda pilih.

5. Sebab Belum Memiliki Usaha

Tujuan dari KUR ini adalah untuk mengembangkan usaha bukan untuk memulai usaha, sehingga jika anda belum memiliki usaha yang berjalan minimal 6 bulan, maka Pengajuan anda akan di tolak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel