Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Denda Keterlambatan Bayar Shopee Paylater

Bagi anda yang sering berbelanja di Shopee dan menggunakan metode pembayaran shopee Pay Later, maka anda harus berhati-hati jika telat membayar dampak nya akan mendapatkan denda.

Banyak sekali pertanyaan terkait berapa denda jika telat bayar Shopee paylater karena nominal denda setiap pengguna Shopee berbeda- beda. Contoh nya Denda telat bayar Shopee paylater 5 bulan dengan denda telat 1 bulan. Ditambah nominal Shopee paylater setiap user juga berbeda.

Sebenarnya menggunakan shopee paylater ini memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin berbelanja dengan sistem cicil. Tetapi sayangnya tidak semua pengguna diberikan fasilitas shopee paylater karena tidak sering berbelanja.

Semakin anda sering berbelanja maka limit shopee paylater anda akan semakin besar. Namun ingat, jika telat membayar cicilan Shopee paylater mendaptkan denda.

Besaran denda ketika telat membayar shopee paylater adalah 5% dari jumlah cicilan anda pada bulan tersebut. Biasanya pembayaran terakhir jatuh pada setiap tanggal 5, jika lebih dari itu akan dikenakan denda keterlambatan.

Contoh Perhitungan Denda Telat Bayar Shopee Paylater

Misalnya anda memiliki hutang atau cicilan di Shopee paylater pada bulan ini sebesar 1.320.000 maka besaran dendanya berjumlah 66.000. Sehingga yang harus anda bayar keseluruhan berjumlah 1.380.000. Selama anda belum membayar cicilan tersebut maka anda tidak bisa menggunakan shopee paylater.

Untuk itu sebelum anda berbelanja lebih baik anda fikirkan apakah yang akan anda beli tersebut menjadi prioritas atau bukan, jika hanya barang konsumtif lebih baik anda tahan dulu apalagi keadaan keuangan anda sedang tidak stabil.

Apa Dampak Lain Jika Tidak Membayar Shopee paylater

Jika kita mengabaikan tagihan Shopee paylater dalam waktu yang lama maka akan berdampak kurang baik, apalagi perusahaan Shopee memiliki badan hukum. Nah berikut dampak yang akan ditanggung sebagai konsekuensi jika tidak membayar tagihan atau mengabaikan bayar:
  • Akun Shopee akan dibekukan
  • Selain dapat denda 5% kita akan mendapatkan beban bunga mencapai 2.95% per bulan
  • Kesempatan untuk upgrade limit Shopee PayLater akan berkurang
  • Akun Masuk ke daftar hitam SLIK OJK
  • Debt collector Shopee paylater akan datang menagih ke rumah
Perhatikan Konsekuensi tersebut, upayakan lah membayar tagihan secara tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo yang telah ditetapkan pihak Shopee. Ingat tanggal jatuh tempo Shopee PayLater adalah tanggal 5 dan tanggal 11. Jika tidak ingin terdenda maka usahakan sebelum tanggal tersebut cicilan Shopee paylater dibayar.

Kapan Batas Pembayaran Shopee Paylater?
Batas pembayaran Shopee paylater diberikan tenggat waktu 5 bulan untuk melunasi pembayaran.

Apakah Shopee PayLater bisa dibayar sebelum jatuh tempo? Bisa, dengan catatan status pesanan sudah selesai.