Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Apakah ATM Terblokir Uangnya Hilang? Tidak, Uang Aman

Apakah ATM terblokir uangnya hilang? Tidak. Karena letaknya permasalahan nya hanya di kartu ATM dan tidak ada sangkut pautnya dengan uang atau saldo di Buku rekening tabungan.

Banyak yang mengalami rasa was-was ketika terjadi kartu ATM terblokir dan berfikir uang di buku tabungan jadi hilang.

Tidak usah khawatir uang di buku rekening tetap aman dan tidak hilang. Jangankan cuma ATM yang terblokir, Kartu ATM hilang juga uang di buku tabungan tetap aman.
Kasus kartu ATM terblokir adalah suatu kewajaran, Namanya manusia terkadang kita lupa masukan lupa PIN saat mau ambil uang di ATM.

Kemudian faktor terblokir nya ATM bisa saja karena eror dari mesin ATM sehingga membuat kita memasukkan pin selalu salah dan membuat kartu ATM terblokir. Itulah penjelasan tentang kartu ATM terblokir uang di rekening tidak hilang.

Tinggal urus saja di bank terkait, jika kamu mengalami hal ini. Bank akan memberikan solusi hingga pembuatan ATM baru untuk anda.

Apakan ATM Terblokir Bisa Menerima Transfer? 

Iya tetap Bisa. Saat kartu ATM kita terblokir maka kita tetap bisa menerima transfer dari orang lain, kecuali jika rekening anda yang terblokir. Apabila kartu ATM anda terblokir tentu tidak bisa melakukan transaksi melalui mesin ATM namun kita tetap bisa bertransaksi lewat internet banking. 

Apakah ATM terblokir bisa diambil uangnya?

Jika kartu ATM terblokir, kamu tidak dapat melakukan transaksi apapun, baik itu ambil uang maupun transfer. Untuk bisa membuka kartu ATM kembali, kamu harus menghubungi call center bank terkait. Dengan begitu, proses transaksi pengambilan uang di ATM menjadi lebih lama atau bisa saja transaksimu menjadi tertunda.


Apakah bisa mengurus ATM terblokir diwakilkan?

Bisa saja tetapi perlu persyaratan khusus seperti masih satu keluarga serta melampirkan surat kuasa dengan mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh bank terkait. Mungkin ini cukup merepotkan. Kalau masih bisa diurus sendiri lebih baik tidak usah diwakilkan.

ATM Terblokir Apakah Bisa Digunakan Orang Lain? 

TIDAK Bisa digunakan oleh siapapun. Jika kartu ATM terblokir, uang di rekening bank kamu tetap aman kok. Baik itu rekening BRI, BCA, BNI, Mandiri, atau bank lain, tetap aman tidak hilang. Justru lebih aman jika kartu ATM terblokir, karena kartu tersebut tidak bisa disalahgunakan orang lain.

Apakah kartu ATM terblokir bisa cek saldo?

Jika mau cek saldo di mesin ATM menggunakan kartu ATM, maka tidak bisa. Karena kartu ATM diblokir, maka kartu atm tidak bisa digunakan untuk segala jenis transaksi. Entah itu cek saldo, transfer, bayar belanja di shopee, dan sebagainya