Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Tips Aman Belanja Online di Lazada

Belanja di Online shop secara langsung artinya kita membeli barang jasa dan lain-lain dari seorang penjual secara interaktif dan realtime tanpa suatu media perantara melalui internet tanpa harus bertatap muka dengan penjual atau pihak pembeli.

Seiring terjadinya perubahan perekonomian dan globalisasi, membuat perubahan dalam perilaku berbelanja pada masyarakat. Perubahan perilaku tersebut disebabkan karena perkembangan teknologi yang semakin pesat. 

Saat ini masyarakat Indonesia memiliki kecenderuangan berbelanja melalui media online. Lalu bagaimana sih tips aman dalam berbelanja on line agar kita tidak kecewa dengan barang yang kita pesan. Berikut merupakan tips tips aman dalam memilih belanjaan online di Lazada. 
Tentukan barang yang akan kita beli

Sebelum membeli barang kita harus mengetahui, apa yang akan kita cari, setalah itu lakukan pencarian di cari di lazada, ketika kita melakukan pencarian spesifikasinya harus jelas misal gamis, gamis yang kita pesan harus spesifikasi yang jelas gamis untuk anak atau untuk dewasa atau model yang khusus harus dicantumkan di pencarian agar memudahkan kita dalam menemukan barang yang kita cari. 

Pilih Baju yang sesuai dengan kriteria kita.

Dalam memilih baju ada beberapa yang perlu di perhatikan seperti cek ktersediaan warna, ukuran, Lebar Dada, Panjang Baju, dan model baju yang akan kita beli.

Pilih Harga yang tidak Terlalu Murah

Biasanya barang yang harganya terlalu murah, akan berbeda dengan ekspektasi kita, seperti yang saya alami dulu, saya tergiur gamis yang harganya Rp 25.00,- tatapi setelah barang sampai ternyata bahan tipis dan tidak bisa dipakai. Jadi memilih barang dengan harga yang wajar tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal.

Sebelum Cek Out lihat ulasan dari pembeli

Setelah memilih barang yang sudah sesuai dengan pilihan kita, warna, ukuran, dan model yang kita pilih langkah selanjutnya adalah mengecek ulasan yang ada di bawah kolom komentar jika banyak ulasan positif maka bisa langsung cek out, namun jika banyak ulasan negatif sebaiknya berpikir kembali untuk membeli barang di toko tersebut.

Cek out dan lakukan pembayaran sesuai dengan kenginan

Jika kita sudah mantap untuk membeli barang yang kita inginkan dan sudah mengecek semua langkah selanjutnya adalah cek out. Sebelum cek out harus diperhatikan cara untuk pembayaran kalau saya lebih menyukai yang COD. Bisa bayar di tempat