Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhitungan Denda Angsuran Motor di WOM Finance

WOM merupakan salah satu perusahaan atau lembaga pembiayaan yang sudah ada sejak tahun 1982 dengan nama PT. Jakarta Tokyo Leasing. Namun oada tahun 1997 nama tersebut berganti menjadi PT. Wahana Ometraco Multiartha yang sering kita sebut dengan WOM.

Produk dari WOM Finance ini tidak jauh berbeda dari produk Multifinance lainnya seperti adanya layanan pembiayaan kredit kendaraan baik baru ataupun bekas. Selain itu juga ada pembiayaan untuk barang konsumtif seperti elektronik atau furniture.

Perhitungan Denda Angsuran Kredit WOM

Salah satu produk layanan WOM Finance yang banyak diminati adalah kredit kendaraan motor, namun sayangnya banyak nasabah yang mengeluhkan besarnya denda yang di berikan oleh WOM Finance sehingga nasabah merasa di jebak atau di rugikan.
Perhitungan denda Angsuran Motor WOM
Apakah benar demikian? Mari kita hitung sistem denda dan bunga di WOM Finance. Perhitungan ini di dasarkan pada pengalaman nasabah.

Misalnya anda melakukan kredit motor bekas dengan pinjaman uang berjumlah 10 juta, dengan tenor pinjaman 18 bulan atau 1 tahun 6 bulan dan cicilan setiap bulannya sebesar 861.000. Sehingga jika di total 861.000 x 18 = 15. 498.000

Dari total tersebut sudah dapat kita simpulkan bahwa WOM Finance mengambil bunga 55% dan jika di hitung perhari bunga yang harus di bayar konsumen sebesar 3%.

Itu baru bunga ya, sekarang kita memperhitungkan berapa jumlah denda keterlambatan yang diberikan oleh WOM Finance kepada nasabah atau debitur.

Jumlah Denda WOM

Misalnya jatuh tempo pembayaran anda adalah pada tanggal 10 setiap bulannya. Namun anda baru bisa membayar cicilan pada tanggal 20, maka anda akan dikenakan denda selama 10 hari. Besaran denda perhari di WOM Finance ini sekitar 0,5% hingga 0,7%.

Denda Harian WOM

Kita contohkan denda per harinya adalah 0,6%, maka jika dihitung anda harus membayar sekitar 5.000/hari. Sehingga total yang harus anda bayar jika mengalami keterlambatan 10 hari adalah 861.000 + 50.000 = 911.000. Semakin lama anda telat membayar maka akan semakin banyak denda yang akan anda bayarkan.

Jadi bagi anda yang berencana untuk melalukan kredit motor di WOM Finance, lebih baik anda menanyakan apa saja syarat ketentuannya secara detai sehingga anda mengetahui resiko yang akan anda alami ketika melakukan kredit di WOM Finance.

Jika sudah memutuskan untuk melalukan kredit di WOM Finance jangan lupa untuk selalu cek waktu pembayaran serta jumlah yang harus di bayar di website WOM Finance.