Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nih Tawaran Pinjaman Multiguna dari Bank BCA, Mandiri, BNI dan BRI yang Bisa kamu Ajukan

Berminat mengajukan pinjaman / Kredit multiguna? Kamu bisa coba pilihan dari masing-masing bank konvensional dibawah ini. Ajukan dan lengkapi syarat nya.

Apa itu kredit multiguna? Secara umum dan sesuai dengan namanya bahwasanya multiguna adalah dapat digunakan untuk apapun, artinya tidak dibatasi dengan tujuan tertentu.

Contohnya adalah ketika anda akan mengambil KPR maka anda biasanya hanya bisa menggunakan dana kredit untuk rumah saja, sedangkan untuk tujuan lain tidak bisa.

Contoh lainnya adalah seperri anda akan melalukan kredit motor atau mobil maka dana kredit anda hanya untuk kebutuhan tersebut.

Sedangkan kita sebagai manusia pasti tidak hanya akan memenuhi satu kebutuhan saja tetapi banyak kebutuhan seperti untuk sekolah anak, bangun rumah atau renovasi rumah.

Ketika anda akan mengajukan kredit Multiguna maka anda harus ada jaminan. Namin meskipun demikian, kredit multiguna banyak diminati oleh konsumen dibandingkan dengan KTA (Kredit Tanpa Agunan atau jaminan).

Syarat Mengajukan Pinjaman Multiguna di Bank
Promo Kredit Multiguna Bank
Berikut adalah syarat dan penawaran menarik dari kredit multiguna yang ada di BCA, Mandiri, BNI dan BRI.

1. Syarat Mengajukan Kredit Multiguna BCA

Kredit multiguna yang ditawarkan oleh BCA adalah KPR refinancing, yaitu pinjaman dengan menjaminkan bangunan seperti rumah, ruko dan apartemen.

Keunggulan dari kredit Multiguna BCA adalah skema suku bunga dengan banyak alternatif, yaitu: Fix 3, 5 Tahun, Fix & Cap, dimana nasabah bisa memilih berapa lama fixed rate 1, 2, 3, 5 tahun

Syarat:
-Warganegara Indonesia
-Usia minimal 18 tahun dan sudah menikah
-Status pekerjaan karyawan tetap (lama bekeeja minimal 1 tahun atau total pengalaman kerja 2 tahun) , pengusaha atau profesional
-Wajib Asuransi jiwa dan kebakaran dengan syarat banker’s clause.
-Bersedia menandatangani perjanjian kredit dan APHT (Akta Pembebanan Hak Tanggungan
-Pembayaran angsuran secara auto debet dari rekening Pemohon yang bersangkutan di BCA

2. Syarat Mengajukan Kredit Multiguna Bank Mandiri

Kredit Mandiri KPR diperuntukan untuk perseorangan dengan jaminan properti. Ada dua jenis produk yang ditawarkan oleh Mandiri Multiguna yaitu:

- Mandiri KPR Multiguna Take Over

Pembiyaan ini di khususkan untuk pengambilalihan kredit dari KPR bank lain, dengan maksimal limit kredit sebesar sisa pinjaman atau Outstanding terakhir di bank sebelumnya atau limit kredit yang baru dengan disesuaikan pada perhitungan bank.

Jadi, apabila jumlahnya lebih besar dari Outstanding terakhir di bank asal, Anda bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

- Mandiri KPR Multiguna Top Up

Mandiri jenis ini adalah penambahan limit kredit untuk Mandiri KPR yang sudah berjalan minimal 1 tahun. Dengan catatan selama angsuran berjalan dengan lancar minimal 6 bulan terakhir. Adanya tambahan limit kredit memungkinkan Anda untuk memenuhi beragam kebutuhan lain.

3. Syarat Mengajukan Kredit Multiguna BNI

Bank Negara Indonesia atau BNI menawarkan prodak kredit multiguna yaitu Griya Multiguna yang merupakan kredit dengan agunan berupa properti siap huni dengan kepemilikan agunan atas nama pemohon atau pasangan pemohon (suami/istri) sepanjang tidak ada perjanjian pisah harta.

Kredit multiguna BNI dapat diberikan sampai tenor 10 tahun dan bisa digunakan untuk kebutuhan konsumtif atau kebutuhan lainnya

Syarat pengajuan kredit multiguna BNI adalah sebagai berikut:
-Warga Negara Indonesia.
-Usia Minimum 21 tahun saat pengajuan
-Usia maksimal saat kredit lunas 55 tahun Karyawan dan 65 tahun Profesional dan Wiraswasta
-Fotocopt KTP (Suami istri)
-Fotocopy Kartu Keluarga
-Fotocopy Surat akta Nikah
-Fotocopy NPWP Pribadi/SPT PPH 21,
-Fotocopy Rekening Gaji 3 Bulan Terakhir
-Fotocopg Rekening Koran 6 Bulan Terkahir
-Asli Surat Keterangan Kerja dan Slip Gaji
-Fotocopy Dokumen Jaminan

4. Syarat Mengajukan Kredit Multiguna BRI

BRI menawarkan multiguna lewat KKB Refinancing yang memberikan pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan dengan syarat:

-WNI (Warga Negara Indonesia) & Buka Rekening BRItama
-Usia minimal 21 th/sudah menikah
-Dokumen kredit (fotokopi KTP, fotokopi kartu KK, fotokopi NPWP, pas foto suami/istri terbaru, surat keterangan gaji dsb)

KKB Refinancing dapat diajukan di sentra kredit konsumer BRI terdekat selama objek KKB atas nama calon debitur dan dari hasil pembelian debitur sendiri.

Adapun jangka waktu yang diberikan maksimal 4 tahun dan usia kendaraan pada saat kredit berakhir tidak lebih dari 9 tahun.