Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denda Telat Bayar Cicilan Mobil di Adira finance

Satu lagi lembaga pembiayaan yang bisa menjadi pilihan anda yaitu Adira. Adiran sendiri memberikan pembiayaan kredit untuk motor, mobil, furniture, elektronik, multiguna dan bahkan ada pembiayaan untuk umroh.

Layanan pembiayaan umroh yang diberikan oleh Adira ini bersifat syariah, yakni dengan akad murabahah. Jadi anda jangan khawatir jika produk ini adalah riba. Tujuan Adira memberikan produk ini tentu untuk membantu para nasabah untuk menunaikan ibadah di tanah suci tanpa harus menunggu memiliki uang yang banyak atau cukup. 

Denda Telat Bayar Cicilan Mobil Adira
Nah, bagi anda yang akan melakukan kredit mobil di Adira, lebih baik anda mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku di Adira, hal ini agar anda tidak merasa dirugikan dikemudian hari. Lebih dari itu, anda juga harus memahami betul isi kontrak ketika anda memgambil kredit, termasuk besaran denda yang berlaku.

Besaran denda keterlambatan mobil lebih kecil dibandingkan dengan motor. Jika motor dikenakan denda 0,5% per harinya sedangkan mobil sebesar 0,2%. Jumlah persenan denda tersebut digitung sesuai dengan jumlah angsuran yang anda bayarkan setiap bulannya.

Misalkan anda mengambil kredit mobil dengan besaran angsuran setiap bulannya 4.000.000. Dan jatuh tempo setiap tanggal 25. Namun anda ternyata lupa untuk membayar tagihan tersebut sehingga anda membayarnya pada tanggal 29. Ini artinya anda terlambat membayar selama 4 bari.

Contoh Perhitungan Denda Telat Cicilan Mobil Adira

Mari kita hitung denda dan jumlah total yang harus anda bayar pada bulan tersebut

4.000.000 : 100 x 0.2 = 8000 x 4 = 32.000. Jadi total cicilan yang harus anda bayar sebesar 4.032.000. Jumlah denda tersebut jangan anda anggap kecil, karena itu baru perhitungan kecil. Bisa anda bayangkan jika bunga persentase denda lebih besar dan anda menunggak selama 3 bulan.