Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denda Keterlambatan Angsuran Mandiri Tunas Finance

Ada yang belum tau tentang Mandiri Tunas Finance? Mungkin ada sebagian dari pembaca belum mengetahui tentang lembaga pembiayaan yang satu ini, karena yang familiar di telinga kita adalah Bank Mandiri.

Lembaga pembiyaan Mandiri Tunas Finance ini memang ada kaitannya dengan Bank Mandiri, dimana produk yang satu ini merupakan layanan yang diberikan oleh PT. Mandiri yang bergerak pada bidang kredit motor, mobil dan masih ada lagi produk lainnya.

Bagi sebagian nasabah dari sebuah lembaga pembiyaan terkadang terlambat untuk melalukan pembayaran cicilan sehingga akan memberatkan diri sendiri karena terkena denda setiap harinya setelah jatuh tempo.

Padahal, dari pihak Mandiri Tunas Finance sudah meberikan kemudahan kepada nasabah untuk selalu mengecek besaran dan jadwal jatuh tempo dari tagihan tersebut. Namun bagi anda yang sudah terlanjur mengalami keterlambatan dan belum mengetahui besaran dendanya, berikut adalah perhitingan denda dari Mandiri Tunas Finance.
Denda Keterlambatan Angsuran Mandiri Tunas Finance

Besaran denda dari Mandiri Tunas Finance adalah 0.25% per hari. Jadi dari sini anda audah bisa membayangkan berapa denda yang akan anda terima sesuai dengan besaran cicilan anda.

Misalkan anda memiliki angsuran setiap bulannya 5.000.000, dan pada bulan itu anda belum memiliki uang yang cukup sehingga terlambat selama 5 hari.

Maka cicilan pada bulan itu yang harus anda bayar adalah 5.000.000 : 100 x 0.25% = 12.500 x 5 = 62.500. Maka jila di totalkan anda wajib membayar sebesar 5.062.500 pada bulan tersebut.

Jika anda sudah merasa berat untuk membayar jumlah denda selama 5 hari, maka bisa anda bayangkan jika anda terlambat atau menunggak selama 2 atau 3 bulan. Jadi bagi anda yang akan mengambil kredit di lembaga pembiyaan lebih baik anda pertimbangkan juga kemampuan anda.

Harap anda ingat, bahwa denda akan dihitung per hari oleh lembaga pembiyaan. Jadi semakin lama anda menunggak maka akan semakin banyak denda yang akan di bebankan kepada anda. Jadi jangan lupa untuk selalu tepat waktu untuk membayar cicilan.