Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Kredit HP di Home Credit dan Syaratnya

Home Credit adalah salah satu lembaga pembiayaan yang sudah dikenal oleh masyarakat karena memberikan kemudahan untuk membeli suatu barang dengan cara Kredit.

Selain memberikan kemudahan, Home Credit juga memberikan Syarat yang mudah dan proses yang cepat.

Home Credit sudah menjadi lembaga financial yang sudah dipercaya oleh masyarakat karena memfasilitasi masyarakat untuk Kredit tanpa menggunakan kartu kredit. Sehingga Home Credit memperluas jaringannya dengan bekerjasama dengan ratusan toko mitra di berbagai daerah.
 
Cara kredit Hp Home Credit
Syarat Kredit HP Home Credit

Dengan menggunakan Home Credit, anda dapat membeli barang-barang yang diinginkan seperti Handphone dengan cara yang mudah dan tentunya prosesnya juga sangat cepat. Selain itu, untuk mendapatkan barang tersebut hanya cukup membayar uang muka dan uang admistrasi.

Agar pengajian Kredit anda langsung di setujui, maka anda harus mempersiapkan syarat yang telah ditetapkan oleh Home Credit, yaitu:

1. Warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan adanya KTP yang masih berlaku

2. Memiliki penghasilan tetap

3. Minimal usia 21 tahun jika belum menikah, dan 19 tahun jika sudah menikah

4. Bertempat tinggal di area layanan Home Credit

5. Menyiapkan dokumen pendukung, bisa berupa BPJS, NPWP, SIM atau STNK

Syaratnya cukup mudahkan? Hanya perlu
 KTP dan syarat pendukung saja anda sudah bisa mengajukan Kredit barang yang diinginkan.

Satu hal lagi yang menarik dari Kredit barang di Home Credit adalah tidak membutuhkan survey apapun, sehingga paling lama 30 menit pengajuan anda akan selesai. m


Sistem yang digunakan oleh Home Credit ketika ada pengajuan adalah dengan aistem online untuk mengecek data konsumen, sehingga dapat dinilai apakah pengajuan bisa di Terima atau tidak.

Sama seperti syaratnya yang mudah, prosedur pengajuannya juga mudah, berikut adalah prosedurnya.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan datang langsung ke toko mitra Home Credit. Agar anda tidak sulit mencari toko mitra Home Credit anda bisa melihatnya di website resmi home credit di Disini

Langkah kedua adalah anda datang langsung ke toko mitra Home Credit dan sampaikan kepada sales agen bahwa anda akan Kredit Handphone dengan sistem credit dengan menggunakan Home Credit, sekaligus memilih handphone yang anda inginkan.

Setelah itu Sales Agen akan memberikan informasi untuk jumlah uang muka beserta jumlah biaya cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya sesuai dengan tenor yang dipilih

Jika kalian setuju dengan jumlah uang muka dan besar cicilan setiap bulannya, maka Sales Agen akan memproses pengajuan pembiayaan dengan memasukkan data diri anda dan dokumen KTP dan dokumen lainnya seperti SIM, NPWP, atau BPJS pada sistem aplikasi online Home Credit.

Jika sudah, maka anda tinggal tunggu proses verifikasi selesai, paling lama 15 menit. Selama anda menunggu, biasanya sales agen akan menanyakan beberapa hal kepada anda.

Setelah verifikasi berhasil, kalian diminta membayar uang muka serta biaya administrasi terlebih dahulu sebelum membawa pulang Handphone yang kalian inginkan.

Berapa bunga Home Credit?

Biasanya ketika Home Credit memberikan promo maka bunganya 0%, namun ini hanya berlaku untuk Kredit barang yang tenor waktunya maksimal 6 bulan. Dan apabila dalam waktu 6 buka tersebut telat membayar maka bunganya akan berubah.

Bunga yang dibebankan Home Credit yaitu 2,99%. Namun bunga ini sifatnya tidak tetap karena bisa saja sewaktu-waktu berubah tergantung kebijakan dari home Credit itu sendiri.