Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Fitur Shopee Pinjam Tidak Muncul? Begini Cara Aktifkan fitur

Aplikasi pinjaman online sekarang tengah menjadi pilihan masyarakat karena prosesnya yang cepat dan syarat yang mudah. Sebagai contoh di aplikasi Shopee bisa pinjam uang. Program pinjaman di aplikasi shopee disebut Spinjam (Shopee Pinjam). Yang tidak semua pengguna bisa merasakan. Terkadang masalah yang umum yaitu Tiba-tiba fitur Spinjam hilang dan tidak muncul, padahal sebelum nya fitur ini ada. Apa penyebab dan Bagaimana cara aktif4 shopee pinjam? 

Shopee pinjam adalah pinjaman uang tunai secara online kepada penjual dan pembeli di shopee dengan tenor beberapa bulan dan bunga yang kompetitif dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online lainnya. Spinjam cukup membantu masyarakat ketika dalam keadaan terdesak dan butuh dana segar yang tidak ribet.

Kembali ke topik, beberapa pertanyaan yang sering dikeluhkan masyarakat yaitu:
  • Kenapa Shopee saya tidak ada fitur Shopee pinjam?
  • Shopee pinjam untuk pembeli tidak muncul
  • Gimana Cara mendapatkan Shopee pinjam
  • Bagaimana Cara mengaktifkan Shopee PayLater?
  • Kenapa menu Shopee pinjam tidak Muncul?

Pinjaman online Shopee pinjam saat ini sedang naik daun, jadi selain Anda bisa belanja, Anda juga bisa mengajukan pinjaman dengan limit tertentu. Pinjaman dengan limit tinggi biasanya diperuntukkan bagi pengguna yang tidak pernah telat membayar. 

Pengajuan pinjaman ini dilakukan oleh penjual atau pembeli, namun sayangnya tidak semua diberikan fitur Shopee Pinjam. Karena harus ada kriteria tertentu agar Anda mendapatkan fitur Shopee Pinjam.

Lalu mengapa tidak ada fitur Shopee Pinjam?

Berkaitan dengan Shopee Pinjam, memang tidak semua memiliki fitur ini seperti yang telah disinggung di atas. Ada 3 hal yang menyebabkan Anda tidak memiliki fitur Shopee Pinjam antara lain:

1. Lokasi tempat tinggal Anda tidak memenuhi kriteria. Kok bisa, bukannya ketika belanja di Shopee dapat melakukan pengiriman dimana saja?

Memang betul seperti itu, tetapi untuk Shopee Pinjam ini berbeda, karena jika lokasi anda pelosok atau sulit dijangkau maka akan menyulitkan pihak Shopee untuk menagih secara langsung ketika anda tidak membayar tagihan

2. Anda jarang melakukan transaksi di Shopee. Ada 3 jenis member di Shopee yaitu silver, gold dan platinum.

Yang menjadi sasaran utama Shopee adalah member platinum karena sudah sering melakukan transaksi.

Biasanya agar Anda mendapatkan member platinum maka Anda harus melakukan transaksi minimal 75 kali dalam waktu 6 bulan.

3. Anda adalah pengguna baru. Biasanya pengguna baru belum banyak melakukan transaksi sehingga Anda kurang dipercaya oleh pihak Shopee.

Cara Aktifkan Shopee Pinjam yang Tidak Muncul

Setelah mengetahui penyebab Shopee Pinjam tidak muncul, simak juga cara mengaktifkan Shopee Pinjam tidak muncul agar bisa digunakan. Secara lebih lengkap, berikut cara yang bisa dilakukan agar fitur Shopee Pinjam muncul:

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tidak Muncul
Secara lebih lengkap, berikut cara yang bisa dilakukan agar fitur Shopee Pinjam muncul:

1. Lengkapi Data Akun Shopee

Cara mengaktifkan Shopee Pinjam tidak muncul yang pertama ialah dengan melengkapi data akun di aplikasi Shopee seperti identitas, nomor HP aktif, dan alamat email aktif. Kalau misal pindah domisili segera update data sesuai dengan KTP.

2. Rajin Belanja atau Beli di Aplikasi Shopee

Cara aktifkan shopee pinjam yang kedua yaitu rajin bertransaksi di Shopee. Misalnya top-up l, beli pulsa, bayar transaksi dan lainnya. Biasanya Spinjam tidak muncul karena kita jarang melakukan transaksi di Shopee sehingga akun terlihat jarang aktif dan memiliki rekam jejak (History) transaksi tidak bagus.

3. Update aplikasi Shopee ke Versi Terbaru

Kemudian kamu juga harus memutakhirkan (update) aplikasi Shopee ke versi terbaru. Sebab setiap pembaruan aplikasi akan memunculkan fitur atau layanan terbaru. Sehingga bisa saja fitur Shopee Pinjam ini tidak ada karena kamu belum memperbarui aplikasi.

4. Lunasi Pinjaman Aplikasi Lain

Spinjam tidak muncul bisa juga disebabkan oleh pinjaman anda di aplikasi lain sehingga terdeteksi oleh pihak Shopee, Karena saat ini keterbukaan informasi kredit kita bisa diketahui oleh Agensi terutama aplikasi - aplikasi besar resmi OJK. Maka supaya Spinjam kita muncul Pastikan kita tidak mempunyai pinjaman atau tunggakan di pinjaman lainnya jika ada segera lunasi terlebih dahulu. Sebab salah satu syarat dari pihak Shopee agar kamu bisa merasakan fitur Shopee Pinjam, yaitu pengguna tidak memiliki pinjaman lain.

Jika anda masih penasaran kenapa masih belum bisa juga mengaktifkan shopee pinjam atau pengajuan anda ditolak, anda bisa hubungi CS Shopee. Itulah ulasan tentang fitur Shopee Pinjam yang tidak muncul di aplikasi. 

Keuntungan fitur Shopee pinjam tentu sangat bermanfaat bagi pengguna, Sedangkan jika anda melakukan pinjaman di bank maka akan lebih lama prosesnya karena harus survey terlebih dahulu dan belum lagi anda harus antri dengan membawa Syarat sesuai ketentuan masing-masing bank.

Ketika Anda memilih untuk melakukan pinjaman online, maka Anda harus mencari aplikasi pinjaman yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jika sudah terdaftar berarti pinjaman online tersebut resmi dan tidak akan melakukan penipuan karena di awasi oleh OJK.