Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bayar Listrik Pascabayar Lewat m-BCA

Bayar listrik kini sangat mudah karena bisa dilakukan hanya melalui HP, Contohnya yang akan kita ulas ini Cara bayar listrik lewat BCA Mobile atau m-BCA. Meskipun setiap mobile banking bisa melakukan pembayaran tetapi kita sering lupa karena setiap pembayaran listrik via Mobile Banking terdapat kode yang harus kita masukkan.

Proses pembayaran token listrik via BCA mobile hampir sama dengan mobile banking lainnya hanya saja menu pada aplikasi berbeda beda. Dengan memanfaatkan m-BCA maka pembayaran listrik kita simpel dan tidak perlu datang lagi ke loket, anda hanya perlu buka m-BCA kemudian ikuti petunjuk dibawah ini.
 

Tidak sampai lima menit maka pembayaran anda sudah langsung dikonfirmasi. Dalam artikel ini akan kami jelaskan cara membayar listrik pascabayar dan prabayar menggunakan m-BCA. 

Cara Bayar Listrik Pascabayar Lewat BCA Mobile
  1. Langkah pertama buka aplikasi m-BCA dan masukan kode akses anda.
  2. Jika sudah berada di tampilan utama mBCA, selanjutnya pilih "m-Payment" lalu klik "publik/utilitas".
  3. Langkah berikutnya Pilih Perusahaan yaitu PLN, dan masukan IDPEL anda yang berjumlah 11-12 digit angka. Setelah itu klik " Ok" Maka akan muncul data tentang IDPEL seperti nama pemilik dan besaran tagihan anda.
Langkah di atas selesai maka langkah terakhir adalah anda masukan PIN m-BCA anda untuk melakukan pembayaran laku klik "ok" Maka transaksi pembayaran anda sudah selesai dan langsung terkonfirmasi.

Kita sama memahami bahwa Listrik merupakan kebutuhan utama yang harus ada. Apalagi saat ini hampir semua kegiatan sehari-hari masyarakat menggunakan listrik. Misalnya saja seperti Kota Jakarta yang memiliki banyak Industri yang membutuhkan tenaga listrik, dan jika listrik tersebut padam maka bisa dibayangkan berapa kerugian yang dialami Industri tersebut.