Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Keuntungan Bisnis Kamar Kos-Kosan

Setiap orang yang akan memulai sebuah usaha pasti yang diinginkan adalah keuntungan. Namun tidak jarang juga pelaku bisnis justru gulung tikar karena tidak adanya perencanaan yang matang.

Setiap bisnis atau usaha pasti ada resikonya, tetapi dengan perencanaan yang matang tadi kita mampu mengatasinya dengan mudah. Salah satu bisnis yang memiliki resiko adalah bisnis kamar Kos-Kosan.

Namun dibalik setiap resiko pasti ada keuntungan sehingga kita tetap mempertahankan bisnis tersebut. Berikut adalah keuntungan menjalan bisnis Kos-Kosan.

1. Pendapatan Tetap
 
Keuntungan bisnis kos-kosan (foto liputan6)
Dengan menjalankan usaha Kos-Kosan, anda akan mendapatkan penghasilan yang tetap apalagi jika kosan tersebut anda sewakan untuk bulanan, semesteran atau tahunan.

Besar kecilnya pendapatan dari kosan tergantung dengan banyaknya kamar kos yang anda sewakan.

Semakin banyak yang disewa tentu pendapatan anda akan semakin tinggi. Untuk itu pilihlah lokasi yang strategis agar usaha anda tidak pernah sepi peminat.

2. Mendapatkan Keuntungan Jangka Panjang

Anda akan mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang, karena biasanya penyewa kos apalagi yang dekat dengan kampus akan menyewa kamar kos untuk tahunan karena malas untuk berpindah-pindah, bahkan jika penghuni sudah nyaman mereka akan menetap hingga lulus.

Keuntungan jangka panjang lainnya yang akan anda rasakan adalah setiap tahunnya harga kamar kos akan semakin meningkatkan, namun harga tersebut lagi-lagi anda sesuaikan dengan fasilitas yang disediakan.

3. Banyak Peminat

Bisnis kosan ini salah satu bisnis properti yang tidak akan sepi peminat, apalagi lokasi nya strategis maka ada-ada saja yang akan mencari kosan sebagai tempat tinggal.

Bahkan jika lokasi kosan anda tidak terlalu strategis pun akan selalu dicari karena pangsa pasar untuk kosan ini sangat luas selain mahasiswa tentu pekerjaan kantoran juga membutuhkan yang namanya tempat tinggal.

4. Biaya Perawatan Murah

Namanya juga bangunan, pasti tidak membutuhkan perawatan yang terlalu sering dan sulit. Perawatan rutin yang bisa anda lakukan adalah kebersihan, yang bisa anda serahkan kepada orang sekitar untuk selalu membersihkan kosan anda agar penghuni selalu merasa nyaman.

Untuk perawatan jangka panjang hanya mengecat bangunan dan hal ini juga tidak dilakukan setiap tahun sehingga tidak akan membuat anda rugi.

5. Mudah Dijual Kembali

Kosan adalah jenis properti komersil, jadi ketika anda sudah tidak bisa menjalankan bisnis ini karena anda akan pindah atau ada hal lainnya yang membuat anda ingin menjual kosan, anda tidak akan susah mencari peminat karena banyak orang yang mencari karena untuk dijadikan sebagai investasi.

Menjual kosan akan semakin mudah ketika anda tawarkan di berbagai situs jual beli atau media sosial, sehingga banyak orang yang mengetahui penawaran anda.