Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Beli Rumah Murah dengan Harga Miring

Memiliki sebuah rumah adalah keinginan semua orang. Namun banyak juga orang yang memikirkan mahalnya harga rumah sehingga hingga saat ini belum mampu membeli rumah.

Meskipun harga rumah semakin lama akan semakin mahal, namun anda tidak perlu khawatir karena ada trik atau cara agar anda dapat membeli rumah dengan harga yang murah. Beberapa cara berikut mungkin sudah banyak yang mengetahuinya, tetapi banyak juga yang belum. Nah berikut trik atau cara yang dapat anda gunakan.

RUMAH YANG DILELANG

Biasanya yang banyak melelang rumah adalah dari pihak bank, karena nasabahnya tidak mampu lagi untuk membayar cicilan rumah. Nah, agar bank tidak rugi karena sudah kehilangan uangnya, maka sebagai gantinya rumah tersebut akan dilelang oleh pihak bank dengan harga yang lebih murah. Namun ingat, ketika anda membeli rumah hasil lelang anda harus mengurus berkas-berkas yang berkaitan dengan rumah tersebut agar tidak bermasalah dikemudian hari.
 

RUMAH TUA

Jangan membayangkan bahwa rumah yang sudah tua adalah rumah yang horor. Maksud dari rumah tua disini adalah rumah yang masih kayak, ketika rumah sudah tua dan dijual biasanya harganya murah sehingga ini menjadi kesempatan anda untuk membeli rumah tersebut. Apalagi rumahnya berada di pinggir kota sehingga dengan renovasi sedikit maka ketika anda jual kembali rumah tersebut akan memiliki harga yang berkali lipat dan hasil dari penjualan tersebut bisa anda gunakan untuk untuk membeli rumah lagi.

RUMAH PINGGIR KOTA

Biasanya rumah yang dipinggir kota tidak terlalu menjadi pencaharian tempat tinggal bagi kebanyakan orang karena lebih memilih untuk tinggal di tengah kota. Namun hal tersebut dapat menjadi peluang anda karena harganya yang masih murah. Ingat bahwa pinggir kota pun akan menjadi ramai seiring dengan kemajuan sehingga rumah yang tadinya murah akan menjadi mahal.

RUMAH SUBSIDI

Sudah banyak bank yang menawarkan rumah subsidi dengan jumlah DP dan bunga yang berbeda-beda. Sehingga anda bisa memilih bank yang cocok dengan yang anda inginkan. Saat ini tidak hanya ada bank konvensional yang menawarkan KPR namun juga ada bank Syariah yang memiliki sistem akad. Selain program subsidi tersebut, anda juga bisa memanfaatkan promo yang diberikan oleh bank karena promo tersebut biasanya ada potongan bunga atau potongan harga yang bisa anda dapatkan.