Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jumlah Denda jika Terlambat Pembayaran tagihan Home Credit

Home Credit merupakan perusahaan multifinance yang memberik pelayanan untuk dana tunai cicilan tanpa adanya jaminan. Perusahaan Home Credit ini sudah ada dimana-mana untuk melayani masyarakat yang akan melakukan kredit seperti barang furniture atau elektronik.

Pada dasarnya Home Credit ini akan membiayai kreditan anda tetapi anda membayar cicilannya nanti bukan ke tempat anda mengambil barang kreditan melainkan di Home Credit itu sendiri karena Home Credit telah melunasi biaya pembelian barang anda. Jika anda akan membayar atau untuk cek penawaran dari Home Credit maka anda dapat melihatnya melalui aplikasi. Jumlah penawaran Home Credit ini hingga 15 juta dengan tenornya hingga 42 bulan.

Jumlah Denda Telat Bayar Home Credit


Hal terpenting jika anda akan melakukan kredit melalui home credit maka anda harus mengambil barang dengan harga dan cicilan sesuai kemampuan anda. Karena jika sampai mengalami Keterlambatan pembayaran maka anda akan dikenakan denda. Berikut adalah rincian denda yang diberikan oleh Home Credit.
  • Terlambat 5 Hari akan dikenakan denda 50.000
  • Terlambat 30 hari dikenakan denda 125.000
  • Terlambat 60 hari dikenakan denda 275.000
  • Terlambat 90 hari dikenakan denda 450.000
Home Credit memberlakukan biaya atas layanan pembiayaan yang di lakukan, ketika terjadi penunggakan tagihan yaitu berupa biaya administrasi. Berdasarkan perhitungan dibawah ini:
  • Biaya administrasi 199.000
  • Biaya pembayaran cicilan bulanan 5.000
  • Biaya pelunasan awal 150.000
Itulah rincian denda yang akan ditanggung ketikan pelanggan mengalami keterlambatan pembayaran angsuran di home kredit. Sangat disarankan untuk selalu membayar tagihan home credit agar denda tidak semakin membengkak. Jika kita selalu membayar tepat waktu maka nama kita dalam data home credit akan baik.