Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mudah Melaporkan PENIPUAN online agar uang Kembali

Mengalami penipuan online tentu merugikan dan menjengkelkan jika tidak diurus maka uang yang sudah di transfer ke komplotan penipu tersebut tidak akan kembali.

Makanya sangat dianjurkan untuk melakukan upaya sesuai prosedur ke bank terkait agar uang yang sudah ditransfer ke penipu tersebut bisa ditarik kembali ke rekening kita.

Jika kita urus dan melaporkan ke bank, maka uang bisa kita tarik kembali dan rekening penipu tersebut akan di blokir.

Sudah seharusnya komplotan penipu diberi pelajaran jangan karena nilai transfer yang kecil kita abaikan saja. ini bisa membuat penipu keenakan. kalau misal korban tidak melapor maka mereka lebih leluasa mencari mangsa.

Terkadang kita sering terjebak ketika belanja online atau promosi online yang di lakukan oleh komplotan penipu baik berupa barang murah ataupun promo bohongan seperti pemenang undian berhadiah.

Kita sering menjumpai hal semacam ini tetapi kenapa masih bisa tertipu? Ada logika dan perasa jika suatu hal diluar kewajaran berarti itu adalah penipuan.

Jangan mudah percaya meskipun kita diberikan bukti berupa foto dan video karena penipu sudah merencanakan semuanya. Bahkan screenshot transaksi seperti penipu olshop yang mereka tunjukkan adalah hasil editan.
 

Cara Melaporkan PENIPUAN online agar uang Kembali

1. Datanglah ke bank sesuai bank anda
2. Serahkan bukti transfer ke cs bank (struk / sms banking)
3. Ceritakan kronologi secara jelas
4. Pihak bank akan menghubungi si penipu dengan melacak nomor rekening
5. Nomer rekening si penipu akan di bekukan
6. Kemudian anda akan dihubungkan dan berbincang dengan si penipu perihal penyelesaian masalah
7. Kalau penipu GAK BALIKIN DUITNYA, pihak bank akan bekerja sama dengan polisi
8. Penipu masuk daftar DPO dan segera dilakukan penangkapan
9. Penipu harus menyerahkan sejumlah nominal uang yang anda transfer
10. Penipu tertangkap dan uang dikembalikan utuh.

Syarat utama melapor penipu online agar lebih mudah diproses Bank mak sebaiknya bukti Transfer jangan sampai hilang atau dibuang. Jika memang benar-benar terbuang maka gunakan history pengiriman.

Lebih mudah jika pakai struk transfer. Jika tidak memungkinkan maka bisa print mutasi buku tabungan.

Yang paling sering dialami masyarakat adalah tertipu belanja online, dengan tergiur harga murah padahal itu bohongan.

Biasanya kalau ada promo barang bermerek terkenal! kemudian dihargai murah kita sering kepincut tertarik. Bahkan tidak segan kita berani kirim DP. Inikan Salah !! Memang itulah yang diinginkan penipu.

Terkadang kita dijanjikan kalau sudah kirim DP akan segera packing barang, atau si penipu mengirim bukti transfer orang lain atas barang yang ia jual padahal itu Bohongan semata.

itulah Realita dunia penipu online, Demi keuntungan sesaat, penipu melakukan berbagai cara meraup uang pembeli barang. Alih-alih dapat barang sesuai pesanan, pembeli malah rugi mulai jutaan hingga ratusan juta rupiah.

Begitulah bisnis online terkadang mengandung risiko yang tak diduga-duga. Untuk itu, sebagai pelaku bisnis online untuk lebih berhati-hati. Itulah cara melaporkan penipu online agar uang bisa kembali.