Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Pinjaman Syariah online Terbaik Resmi OJK yang mudah Cair

Meminjam uang bisa di aplikasi mana saja, ada yang resmi dan ada juga yang ilegal. Namun jika kita analisa tempat paling efektif pinjam uang adalah di aplikasi pinjaman online syariah.

Jika kamu sudah terlanjur terperangkap di pinjol ilegal sebaiknya Beralih ke Pinjaman Syariah online.

Pinjaman syariah online adalah cara efektif untuk kenyamanan, apalagi saat ini masyarakat sudah muak dengan pinjaman online non syariah yang menjerat nasabah dengan bunga tinggi seperti banyak kasus terjadi, Jebakan pinjol ilegal sangat meresahkan.

Kita mungkin sepakat bahwa pada saat butuh uang dan mencari pinjaman online pasti kita akan mengetahui terlebih dahulu besarnya angsuran dan nilai pencairan.

Faktanya, aplikasi Pinjaman online masih sedikit yang memberikan nilai bunga rendah kepada nasabah. Untuk solusi yang paling baik yaitu Pinjaman online syariah.

Sebelum ke daftar aplikasi pinjaman syariah, beberapa pertanyaan yang sering jadi topik pembahasan yaitu:

Benarkah Pembiayaan syariah online tanpa jaminan? Jawaban nya Iya benar. Sama seperti aplikasi pinjol lainnya. Kita cukup memberikan data KTP dan bukti lainnya yang diunggah pada saat pengajuan di aplikasi pinjaman syariah.

Apa saja Aplikasi pinjaman syariah online terbaik? Jawaban nya ada pada pembahasan dibawah. Setidaknya ada 9 Aplikasi Pinjaman syariah online terbaik dan mudah cair.

Apakah Pinjaman online syariah terdaftar OJK? Jawaban iya betul Terdaftar di OJK. Aplikasi pinjaman syariah online yang kami ulas dibawah ini Terdaftar di OJK jadi tidak perlu khawatir.
 

9 Pinjaman Syariah online Mudah Cair Resmi OJK

Apakah pinjaman syariah online langsung cair? Jawaban nya adalah bisa langsung cair, Asal data yang kita input saat pengajuan di aplikasi Pinjaman syariah tersebut valid.

Jika kamu tertarik, mari kita ulas daftar Aplikasi pinjaman online syariah terbaik dan mudah cair dan resmi OJK berikut ini:

1. Pinjaman syariah Ammana

Pinjaman Syariah online di Ammana sangat rekomendasi karena Mudah Cair Resmi OJK.

pinjaman syariah Ammana merupakan pinjaman online syariah yang ditujukan khusus kepada pelaku usaha UMKM melalui program pendanaan bersama atau crowdfunding. Berbeda dengan pinjol lainnya, debitur Ammana harus terdaftar sebagai anggota mitra keuangan syariah mikro, yaitu BMT (Balai Usaha Mandiri Terpadu) atau KSPPS (Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah).

Ammana menerapkan sistem non direct funding, yaitu pelaku usaha selaku peminjam memberikan hasil usahanya kepada BMT dalam bentuk bagi hasil, kemudian BMT menyetorkan bagi hasil kepada Ammana. Selanjutnya, Ammana akan mengembalikan modal usaha dan bagi hasil kepada pemodal.

2. Pinjaman Syariah Qazwa

Pinjaman Syariah online di Qazwa sangat rekomendasi karena mudah cair dan resmi OJK. Qazwa menyediakan layanan pembiayaan dengan skema supply chain financing (SCF) atau disebut juga kredit modal kerja dengan melibatkan sistem rantai pasokan bisnis debitur.

Artinya, pengajuan dilakukan dengan memberikan informasi data pemasok kepada Qazwa. Nantinya, Qazwa akan menyediakan barang kebutuhan tersebut dan langsung membayar tagihan ke pemasok.

Jika kamu adalah pemasok barang yang ingin mengajukan pembiayaan, kamu bisa ajukan pinjaman dengan memberikan daftar pembeli tetap atau distributor.

Selanjutnya, Qazwa akan memproses pinjaman berdasarkan bukti transaksi dengan distributor yang telah diberikan. Qazwa menggunakan akad Mudharabah dengan margin yang telah disepakati bersama.

3. Pinjaman Syariah Bsalam

Pinjaman Syariah online di Bsalam sangat rekomendasi karena mudah cair dan resmi OJK. Bsalam mempertemukan perusahaan penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) dan penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) yang telah memiliki izin lengkap dengan pemilik dana yang ingin berinvestasi menggunakan skema syariah.

Fasilitas pinjaman syariah Bsalam diberikan mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 500 juta sesuai hasil analisis kebutuhan modal kerja pemberangkatan oleh Bsalam.

Penerima pembiayaan dan pemilik modal akan menggunakan akad musyarakah atas kerja sama pembiayaan yang dilakukan dengan keuntungan bagi hasil yang disepakati.

4. Pinjaman Syariah Investree

Pinjaman Syariah online di Investree sangat rekomendasi karena Mudah Cair Resmi OJK. Investree menawarkan layanan pinjaman produktif untuk usaha dalam bentuk pembiayaan usaha.

Pinjaman yang diberikan maksimal 80 persen dari nilai invoice atau senilai Rp 2 miliar untuk setiap invoice dengan tenor maksimum enam bulan.

Biaya pinjaman berupa biaya wakalah, biaya marketplace, dan biaya notaris untuk pengikatan jaminan. Untuk menjaga prinsip syariah, Investree tidak menerima invoice yang berasal dari industri rokok, minuman keras, obat terlarang, hotel yang belum syariah, serta kegiatan yang mengandung spekulasi.

Jika tertarik, kamu bisa langsung daftar online di situs Investree lalu ajukan pinjaman dengan mengisi rincian data pribadi, termasuk invoice dan dokumen legalitas perusahaan.

Oh ya, buat kamu yang berbisnis online, Investree juga menyediakan pinjaman syariah untuk pedagang online loh. Syaratnya, toko online milikmu telah berjualan aktif di e-commerce selama minimal tiga bulan dan tentu saja barang yang dijual sesuai dengan prinsip syariah.

5. Pinjaman Dana Syariah

Pinjaman syariah online di Dana Syariah sangat rekomendasi karena mudah cair dan resmi OJK. aplikasi Dana Syariah adalah pinjaman online yang berfokus pada pembiayaan modal usaha properti.

Jenis pendanaan yang tersedia berupa pembiayaan pendanaan prasarana, pembiayaan unit terjual, serta pendanaan jual beli rumah.

Pengajuan pinjaman dilakukan dengan mengajukan proposal penggalangan dana sesuai template yang tersedia. Kemudian, tim Dana Syariah akan melakukan survey lokasi. Jika proposal disetujui, pemilik proyek dan pihak Dana Syariah akan melakukan perjanjian awal. Penggalangan dana dilakukan selama 30 hari melalui platform aplikasi Dana Syariah.

Jika dana telah terpenuhi maka akan dilakukan penandatangan akad bagi hasil antara pemilik proyek dan pihak Dana Syariah.

Adapun besar biaya pinjaman berupa pembayaran imbal hasil serta pengembalian dana pokok sesuai dengan jadwal dan kesepakatan yang telah disetujui kedua belah pihak.

6. Pinjaman Duha Syariah

Pinjaman Syariah online di Duha Syariah sangat rekomendasi karena mudah cair dan resmi OJK. Duha Syariah memberikan layanan pembiayaan untuk pembelian barang atau jasa dan kegiatan produktif sesuai prinsip syariah.

Terdapat dua tipe pembiayaan syariah yang bisa kamu pilih, yaitu pembiayaan konsumtif dengan limit hingga Rp 20 juta dan perjalanan religi dengan limit hingga Rp 30 juta.

Pinjaman syariah ini diberikan menggunakan skema cicilan dengan tenor hingga 24 bulan. Pengajuan pinjaman Duha Syariah dapat dilakukan melalui aplikasi Duha Syariah hanya dengan mendaftarkan nomor handphone.

Sementara, pembelian produk atau jasa dapat dilakukan melalui platform marketplace yang telah bekerjasama dengan Duha Syariah, yaitu Duniahalal.com

7. Pinjaman Syariah Alami 

Pinjaman Syariah online di Alami sangat rekomendasi karena mudah cair dan resmi OJK. Aplikasi pinjol syariah Alami diprioritaskan untuk perusahaan yang telah berbentuk PT, CV, atau yayasan dengan minimal masa operasional selama satu tahun dan berlokasi di Jabodetabek.

Pengajuan terbilang sangat mudah cair karena Alami memvalidasi data dari identitas perusahaan yang diunggah. Pinjaman syariah ini akan mencairkan pinjaman minimal Rp 5 juta dan maksimal sebesar Rp 2 miliar.

Nilai pinjaman di Alami ini maksimal sebesar 80 persen dari nilai invoice yang dimiliki. Salah satu keunggulan pembiayaan di Alami adalah debitur tidak akan dikenakan denda keterlambatan jika terlambat membayar pinjaman. Namun, hal ini akan mempengaruhi skoring UKM tersebut di kemudian hari.

8. Pinjaman Syariah Ethis

Pinjaman Syariah online di Ethis sangat rekomendasi karena mudah cair dan resmi OJK. Pinjaman syariah Ethis memberikan pembiayaan khusus proyek properti, seperti proyek perumahan dan infrastruktur lainnya.

Pinjaman dapat diajukan oleh individu pemilik perusahaan developer atau kontraktor properti dengan menyerahkan data diri, perusahaan, dan surat perizinan perusahaan dan proyek yang diajukan.

9. Pinjaman Papitupi Syariah

Pinjaman Syariah online di Papitupi Syariah sangat rekomendasi karena mudah cair dan resmi OJK. Papitupi Syariah merupakan layanan pinjaman syariah online untuk pembelian kebutuhan sehari-hari atau pembelian barang dan jasa dengan plafon pinjaman hingga Rp 10 juta.

Atas pinjaman yang diberikan, Papitupi Syariah mengenakan biaya pinjaman sebesar Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu sesuai dengan limit pinjaman yang diajukan. Namun, pengajuan pinjaman hanya dapat dilakukan oleh debitur yang bekerja di perusahaan yang telah bermitra dengan Papitupi Syariah.