Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kesalahan yang Harus Dihindari Ketika Investasi Properti

Ada banyak jenis investasi yang terkenal di kalangan investor diantaranya investasi emas, Reksadana, saham, saham internasional dan masih banyak jenis investasi lainnya. Dalam realita nya banyak pelaku usaha melakukan kesalahan dalam berinvestasi, kita coba mengulas kesalahan yang harus dihindari ketika Investasi properti.

Investasi properti adalah jenis investasi yang menguntungkan bagi para investor sehingga banyak juga yang melakukan inveastasi bidang properti ini. Jika mendapatkan untung yang banyak tentunya jangan sampai melakukan kesalahan, karena jika melakukan kesalahan sedikit saja maka akan mengalami kerugian. Tentunya hal ini tidak diinginkan bagi para investor, untuk itu harus berhati-hati setiap melakukan investasi apapun.

Kesalahan Ketika Investasi Properti
 

Kegagalan berinvestasi dapat menimpa siapa saja, baik investor lama maupun investor pemula. Namun yang banyak mengalami kegagalan adalah para investor pemula karena belum terlalu paham dalam menjalankan investasi khususnya investasi properti. Nah agar tidak gagal berinvestasi maka harus kamu hindari beberapa kesalahan berikut ini:

KESALAHAN WAKTU, jangan pernah melakukan investasi properti ketika prodak tersebut sedang booming karena tentunya harga pada saat itu sangat mahal. Nah ketika anda akan menjual prodak anda kembali maka anda akan mengalami kesulitan mendapatkan konsumen karena harga yang anda tawarkan pastinya lebih mahal dibandingkan harga beli anda karena untuk mendapatkan keuntungan. Pamor barang harus anda perhatikan sebelum melakukan investasi properti ini. Artinya jangan gegabah melakukan investasi ketika barang sedang booming.

SALAH TUJUAN. Seperti halnya dengan kesalahan waktu, kesalahan tujuan ini biasanya karena menginginkan keuntungan yang besar tapi tidak pada waktu yang tepat. Misalnya berinvestasi properti ketika sedang booming dan menawarkan kembali properti tersebut dengan harga yang mahal. Untuk menghindari kesalahan tersebut anda hrus tau cara berproses ketika melakukan investasi. Semua investasi tidak instant jadi anda harus bersabar dengan proses sembari menunggu waktu yang tepat melakukan penjualan properti kembali.

TIDAK ADA RENCANA. Setiap akan melakukan suatu keputusan pastinya harus ada rencana yang matang, untuk melakukan investasi properti maka anda hrus mempersiapkan estimasi biaya, resikonya dan harus anda pahami apa kekurangan dan kelebihan dari investasi properti sehingg tidak melakukan kesalahan.

TIDAK MEMILIKI LEGALITAS, Biasanya ini dilakukan oleh investor pemula, mungkin karena hanya melihat peluang dan dalam keadaan emosi ketika membeli properti sehingga tidak memikirkan tentang legalitas dari properti tersebut. Padahl legalitas ini sangat penting, apalagi jika properti tersebut akan dijual.

SALAH LOKASI. Untuk melakukan investasi properti harus anda pertimbangkan dimana lokasinya. Misalnya jika lokasinya tidak strategis atau lingkunngannya tidak ramai maka tentunya peminatnya sedikit, apalagi properti yang anda jalankan adalah perumahan. Jadi jika anda yakin dengan investari properti anda akan sukses, maka lebih baik anda banyak mengelurkan dana tetapi properti tersebut memiliki potensi yang besar untuk terjual.