Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Bank Penyedia KPR Syariah paling Populer

Setelah adanya KPR Syariah, hanya bank yang syriah saja yang memberikan fasilitas ini. Namun sering waktu banyak juga bank umum yang memberikan fasilitas untuk KPR Syariah ini, berikut adalah daftar Bank penyedia fasilitas KPR Syariah yang paling populer di Indonesia

BRI Syariah KPR

Tenor atau jangka waktu perkreditan yang diberikan bank kepada nasabahnya hanya 15 tahun. Namun nasabah diberikan kebebasan untuk melunasi cicilan sebelum jatuh temponya. Hal ini tentu keuntungan bagi nasabah, ketika sudah memiliki uang maka bisa langsung melakukan pembayaran cicilan tanpa harus menunggu waktu tempo.
 

BCA Syariah KPR

BCA Syariah KPR sering disebut juga KPR iB yang merupakan pembiayaan berdasarkan prinsip Murabahah, yang artinya perjanjian jual-beli antara bank dengan nasabah. Bank syariah membeli barang yang diperlukan nasabah kemudian menjualnya kepada nasabah yang bersangkutan sebesar harga perolehan ditambah dengan margin keuntungan yang disepakati antara bank syariah dan nasabah. Tenor waktu maksimal yang diberikan maksimal 20 tahun.

Bank Syariah Mandiri KPR

Besaran DP yang ditetapkan oleh Bank Syariah Mandiri ini Sam halnya dengan bank umum, yaitu minimal 15% dari total harga rumah. Namun bisa juga mendapatkan keringanan DP 10% dengan memenuhi syarat tertentu. Tenor waktu yang diberikan maksimal 15 tahun.

BNI Syariah KPR

Pengajuan KPR di BNI Syariah cukup mudah dan cepat, selain itu juga calon nasabah dapat melakukan simulasi KPR Syariah di situs BNI itu sendiri. Untuk yang lainnya BNI Syariah KPR sama halnya dengan bank lainnya yang memberikan uang muka atau DP yang cukup rendah.

BII Syariah KPR

BII Syariah KPR ini dapat menjadi salah satu pilihan karena memberikan uang muka atau DP yang rendah yaitu 10% dengan biaya margin dan juga syarat tertentu yang berlaku. Selain itu juga calon nasabah diberikan pilihan untuk jenis angsuran, apakah ingin angsuran yang tetap atau tidak tetap yang tentunya disesuaikan dengan kondisi pasar.